Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

DPRD Kotabaru Lihat Langsung Proyek Jalan Retak di Pantai


Suarabamega25.com - Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis meninjau proyek pekerjaan jalan di Desa Plajau Baru menuju Pantai yang ada di Kecamatan Kelumpang Selatan, sejauh kurang lebih
sepanjang 8 kilometer meter (KM) lebih dengan lebar mencapai 5 meter, Minggu (26/1),

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos mengatakan, setelah di cek langsung ke lapangan ada beberapa titik ruas jalan yang sudah retak sehingga harus di perbaiki dan pengerjaannya sesuai harapan.


"Jalan yang dikerjakan oleh PT Salsabila Unires Nusantara sepanjang 8 kilometer lebih dengan lebar mencapai 5 meter dikeluhkan oleh warga. Pendanaannya sendiri menggunakan APBD Kabupaten Kotabaru tahun 2019 sebesar Rp8 miliar.

“Saya melihat pekerjaan yang dilaksanakan di kejar waktu sehingga tidak maksimal, karena pada saat itu lelang terlambat dan itu menjadi bahan evaluasi kedepan. Pada APBD Kotabaru tahun 2020 ini akan kembali dilanjutkan pekerjaannya dengan estimasi biaya mencapai Rp4 miliar lebih,” jelasnya kemudian.

“Kami mewakili masyarakat disini, secara langsung turun kelapangan dan melihat ada beberapa titik jalan kondisi jalannya retak, dan karena masih ada ikatan dengan kontraktor yaitu pemeliharaan selama 180 hari dan itu menjadi tanggung jawab mereka untuk benar-benar memperbaikinya,” tegasnya.

Dengan kondisi demikian, ia mengimbau kepada Camat Kelumpang Selatan untuk segera melaksanakan rapat koordinasi bersama seluruh kepala desa khususnya berkaitan dengan angkutan muatan yang berkapasitas hanya 7 ton tidak boleh melebihi.


Camat Kelumpang Selatan Siti Sarah mengatakan, senang dengan kedatangan Ketua DPRD ke Kecamatannya untuk meninjau secara langsung jalan yang dikerjakan oleh kontraktor pelaksana tersebut. “Alhamdulillah saya dan masyarakat di Kelumpang Selatan pastinya senang dengan kedatangan Ketua DPRD ke wilayah kami dan itu merupakan wujud perhatian secara nyata yang di tunjukkan,” ujarnya.

"Pihaknya akan melakukan koordinasi bersama-sama dengan seluruh kepada desa yang ada di Kecamatan Kelumpang Selatan untuk bisa menjaga dan memelihara jalan yang sudah dibangun dengan baik, jangan sampai ada yang melintas melebihi muatan sehingga nanti akan cepat rusak.

Pengawas pekerjaan jalan dari PT Salsabila Unires Nusantara, Devi Budi Saputra menyatakan bahwa pihaknya akan tetap berada disana hingga proses pemeliharaan selama 180 hari terpenuhi. “Tentu kami tidak akan kemana-mana sampai masa pemeliharaan selesai, dan proyek jalan ini di kerjakan selama 60 hari,” tutupnya.(Ril)

Tidak ada komentar: