Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kapolda Sulteng Hari ini Resmikan Polres Morowali


Suarabamega25.com – Morowali, Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. H. Syafril Nursal, SH, MH yang didampingi Ketua Daerah Bhayangkari Sulteng Ny. Yuli Syafril Nursal dan beberapa pejabat utama Polda Sulteng melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Morowali melalui jalur udara dari Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu dan tiba di Bandara Maleo Morowali.

Pagi ini Kamis (16/1) Kapolda Sulteng melakukan Peresmian berdirinya Polres Morowali yang dihelat di Jalan Kasuari Kec. Bungku Tengah Kab. Morowali, menempati Bangunan milik Pemda Morowali yang diperuntukan sebagai Mako Polres Morowali sementara sambil menunggu terealisasinya pembangunan Gedung Mako Polres Morowali.

Peresmian Polres Morowali oleh Kapolda Sulteng dihadiri oleh Bupati Morowali Drs. Taslim dan unsur forkopimda Morowali, Pejabat utama Polda Sulteng, Bhayangkari dan seluruh personil Polres Morowali.


Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Kapolda Sulteng didampingi Bupati Morowali Drs. Taslim, Kapolres Morowali Akbp Indra Bayu Wiguno,S.H, S.IK, M.IK dan unsur forkopimda serta pengguntingan pita oleh Ketua Daerah Bhayangkari Sulteng Ny. Yuli Syafril Nursal.

Dalam sambutan peresmian Polres Morowali, Kapolda Sulteng antara lain mengatakan pembentukan kesatuan Polres morowali merupakan upaya polri khususnya Polda Sulawesi Tengah untuk menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks dan sekaligus upaya peningkatan pelayanan kepolisian kepada masyarakat di Kabupaten Morowali, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari komitmen Polda Sulawesi Tengah dan jajaran untuk menjamin dan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Sulawesi Ttengah guna terselenggaranya pembangunan nasional dan daerah.

dengan diresmikannya Polres Morowali hari ini, saya berharap kepada seluruh personel polres morowali, agar bisa lebih meningkatkan peran dan fungsinya di masyarakat sebagai pemelihara kamtibmas, sebagai alat negara, penegak hukum serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan yang keberadaannya sangat diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Morowali,” pinta syafril nursal.

Polres Morowali Polda Sulteng dibentuk setelah mendapatkan persetujuan dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor: B/849/M.Kt.01/2019 Tanggal 18 September 2019 tentang Peningkatan Tipe Polres Dan Pembentukan Polres Baru Di Seluruh Indonesia dan Surat Keputusan Kapolri nomor B/1870/X/2019 tanggal 2 Oktober 2019 tentang pembentukan Kepolisian Resor Morowali Polda Sulteng.

Sumber : Humas Polda Sulteng

Tidak ada komentar: