Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid, Bupati Sayed Jafar Pesan Memakmurkan Masjid


Suarabamega25.com - Pembangunan Masjid Siratal Mustaqim di desa Sebelimbingan-Megasari Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Sabtu, (1/2/20) ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Kotabaru Sayed Jafar dengan Alim Ulama

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, Forkopimda, Kepala SKPD, Camat Pulau Laut Utara, Alim Ulama, Tamu Undangan dan Tokoh masyarakat.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH mengatakan, membangun masjid merupakan kegiatan mulia, pembangunan Masjid Siratal Mustaqim ini yang mana membangun tempat ibadah merupakan bagian bentuk siar islam.

" Semoga mesjid ini bisa bermanfaat nantinya untuk masyarakat desa Sebelimbingan dan megasari khususnya dan masyarakat yang sedang bepergian. Karena letaknya di pinggir jalan jadi memudahkan warga yang sedang melintas ketika masuk waktu sholat ingin melaksanakan ibadah ataupun hanya sekedar beristirahat menghilangkan penat " Kata orang nomor satu di Bumi Saijaan

Kata Jafar,"Apabila mesjid ini sudah jadi khususnya masyarakat disini bisa memakmurkan mesjid ini dan bisa menjadikannya sebagai pusat pendidikan umat.


Ketua panitia Pembangunan Masjid Siratal Mustaqim  H. Adi Sutomo mengatakan pembangunan mesjid ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat khususnya warga desa sebelimbingan dan megasari untuk melaksakan ibadah sehari2 khususnya sholat jum'at.

"Selama ini sebagian Besar warga desa sebelimbingan dan megasari yang ingin melaksanakan sholat  jum'at harus menempuh jarak kurang lebih 7 Km untuk mencapai Mesjid terdekat.


Kata Sutomo,"Perlu diketahui pembangunan Masjid Siratal Mustaqim terletak di desa Sebelimbingan-Megasari Jalan Raya Kotabaru - Tjg. Serdang Km. 15 ini berada diatas tanah berukuran 12x15 M diatas bekas mesjid yang ikut terbakar pada tanggal 19 juli 1955 yang juga merupakan komplek pasar dulunya. Dan lahan untuk pembangunan mesjid ini merupakan hibah dari warga sekitar.





Tidak ada komentar: