Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

100 Siswa Ikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat Bidang Penerbangan


Suarabamega25.com - Sebanyak 100 siswa mendapat pendidikan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) yang digelar oleh Politeknik  Penerbangan (Poltekbang) Palembang, Senin (16 /3/20) di Lingkungan Bandara Udara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru Kalimantan Selatan.


Kepala Bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru, Ferdinan Nurdin mengatakan, kegiatan ini merupakan berkelanjutan yang mana pada hal ini pemenuhan kopotensi SDM yang ada di bandara di masing unit dan stakeholder
juga kami melibatkannya, kerana ini kewajiban yang harus diikuti dan di penuhi oleh pekerja di bandara. Karena terkait keamanan, keselamatan di Bandara. Total ada 100 peserta yang megikuti.

"Hari ini kita kedatangan Poltekbang Pelambang memberikan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) dimana kita mendapat 4 diklat sekaligus dalam kurun waktu dua (2) minggu yaitu : Safety Management System 25 orang, diklat K3 sebanyak 25 orang dilakukan dua (2) kelas. diklat Human Factor dan diklat Security Awarness. 4 (empat) itu merupakan wajib yang dimiliki dan diketahui oleh rekan-rekan yang bekerja dibandara  Gusti Sjamsir Alam.


Kasubag Adm Ketarunaan dan Alumni Poltekbang Pelambang Asep Muhamad Soleh menyatakan, didalam pelajaran Keselamatan, Kesehatan Kerja (K3) di Bandara itu salah satunya diajarkan bagaimana cara mencegahnya supaya kita tetap selamat dari virus (penyakit dalam upaya hidup sehat). Karena K3 itu intinya keselamatan diri sendiri terhadap lingkungan, bagaimana kita bekerja tetapi kita juga tetap sehat. Disamping dari bencana dari sifatnya seperti alam, gempa dan kecelakaan pesawat dan sebagainya,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: