Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

PT. Sebuku Group Komitmennya Jalankan kompensasi senilai 700 Milyar


Suarabamega25.com - DPRD Kabupaten Kotabaru gelar Rapat Dengar Pendapat MoU Pemerintah dengan PT. Sebuku Group terkait konpensi Rp. 700 Milayar, Senin (16/3/20) di Ruangan Rapat Gabungan  DPRD Kabupaten Kotabaru Kalimanran Selatan.

Acara dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Sekda Kotabaru, Wakil DPRD Kabupaten Kotabaru, Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Bappeda Kotabaru, Site Manager Sebuku Group dan Para LSM Kotabaru.

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru  Syairi Mukhlis, S.Sos mengatakan, pada 2014 ini adalah pengalihan anggaran yang semula ke jembatan berubah ke infrastruktur lainnya. Jadi hari kita menagih komitmen perusahaan Sebuku Group terkait penambangan yang ada di Pulau Laut dan hari terjawab jelas mereka komitmen melaksanakan apa yang tertuang didalam MoU pada tahun tahun 2014 ke 2020 yang akan berakhir.

"Segeranya kita akan melakukan perpanjangan dimana mereka sudah komitmen untuk melaksanakan ini, setelah penandatanganan MoU selanjut tanggal menghitung berapa tahun komitmen  mereka menyelesaikan MoU ini. Itu akan tertuang jua di MoU yang akan ditanda pada perpanjang MoU yang akan datang. Maka kita minta kepada Sekda untuk membuat remisi ini sehingga pada saat pertemuan berikutnya itu sudah tertuang semua.

Sekda Kotabaru Drs. Said Akhmad, MM mengatakan, apa yang sudah di investasi dari Sebuko Group adalah pembangun Seiring Laut  tidak seluruhnya, itu akan kita buka berapa nilai yang sudah dihibahkan kepada daerah  sebagai pencatatan aset. Nanti kita lihat berapa nilainya yang sudah mereka kompensasi yang mereka laksanakan dari jumlah 700 Miliyar
itu, kita kurangi berapa lagi sisanya nanti dalam merevisi MoU yang ada.


Site Manager Sebuku Group Kotabaru Yohan Gessong mengatakan, pihak perusahaan sendiri menyatakan komitmennya untuk tetap menjalankan konpensasi senilai 700 milyar tersebut sesuai MOU," tutupnya.(Red)


Tidak ada komentar: