Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Penumpang Sepi, Ruang Tunggu Bandara Syamsudin Noor Kosong Melompong


Suarabamega25.com, BANJARMASIN — Wabah virus corona (Covid-19) yang tengah melanda penjuru dunia membuat sejumlah penerbangan dari dan ke Indonesia banyak yang dibatalkan.

Dan hal ini juga berdampak terhadap frekuensi penerbangan domistik.
Misal, suasana ruang kedatangan dan kerangkatan Bandara Internasional Syamsuddin Noor di Banjarbaru yang masih sepi.

Minggu ( 22/3/2020 ) pagi misalnya, situasi yang sama juga terlihat di Terminal Bandara Syamsuddin Noor, tidak terlihat penumpang lalu lalang.

Antrian masuk penumpang yang hendak check in pun hampir tidak ada sama sekali seperti sebelum terjadinya kasus Corona.


Salah satu petugas aviation security membenarkan jumlah penumpang yang hendak berangkat ke luar daerah ataupun luar negeri menurun drastis, diduga, akibat merebak virus Corona.

“ Beberapa hari terakhir ini bandara terasa sepi, mungkin karena efek Corona,” kata petugas yang enggan disebut namanya sambil tersenyum.

keberangkatan, hanya kursi di depan gate 4 yang terlihat ada orang, sementara kursi lainnya kosong melompong, tidak ada orang.

Jumlah penumpang dengan penerbangan dari Banjarmasin tujuan – Batulicin, Makassar tidak sampai 10 orang yang duduk di ruang tunggu.

Dan benar adanya, ketika penumpang masuk pesawat Wings Air, ATR 72-500, banyak kursi yang kosong.

Sumber: Aktual Kalsel.com

Tidak ada komentar: