Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bentuk Kampung Tangguh Covid-19, Ini Pesan Bupati Kotabaru Said Jafar


Suarabamega25.com - Pemkab Kotabaru mendorong pemerintah desa untuk membentuk kampung tangguh di masing-masing wilayahnya. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 melakukan rapat terbatas koordinasi pembentukan kampung tangguh, Senin (15/6/2020), pagi di ruang kerja Kapolres Kotabaru.

Dihadir dalam acara tersebut Bupati Kotabaru, Kapolres, Dandim, Danlanal, Ketua DPRD, Sekda, BPBD, Kesehatan, dan Kepala SKPD Kotabaru.


Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far, SH mengatakan, hingga saat ini pandemi Covid-19 telah berdampak luas terhadap kehidupan sosial, ekonomi dan budaya. Upaya untuk memutus rantai penyebarannya dengan pola baru membangun ketangguhan masyarakat secara mandiri melalui pembentukan kampung tangguh.


" Selain itu, tim gugus tugas covid-19 akan melakukan persiapan dibeberapa wilayah kampung tangguh yang sudah ditunjuk untuk sarana dan prasarana di desa tersebut juga memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan melibatkan perangkat desa. Mudah mudahan dengan pola baru dibentuknya kampung tangguh ini nantinya bisa menekan penyebaran covid-19 di Bumi Saijaan.


Kata Jafar,"Saat ini kampung tangguh banua yang sudah terbentuk dari Polres Kotabaru, yaitu, Desa Megasari Kecamatan Pulau Laut Utara, Desa Tebing Tinggi Kecamatan Kelumpang Tengah, Desa Karang Payau Kecamatan Kelumpang Hulu, Desa Banjarsari Kecamatan Sampanahan, Desa Pudi Kecamatan Kelumpang Utara. Pembentukan kampung tangguh banua adalah upaya pencegahan, penularan dan penyebaran Covid-19 di tingkat desa atau kelurahan hingga tingkat RW, dengan sasaran masyarakat terdampak penyebaran Covid-19,"tutupnya.(Red)





Tidak ada komentar: