Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Peduli Penanganan Covid-19 BPJAMSOSTEK KCP Pulau Laut Kotabaru Berikan Bantuan APD kepada RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru


Suarabamega25.com, Kotabaru – Simpati warga masyarakat terhadap petugas medis di Rumah Sakit sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 terus berdatangan. Mulai dari Komunitas, Ormas, Perusahaan Swasta, hingga BUMN ikut memberikan dukungan moril maupun materil.

Kali ini dukungan itu datang dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK KCP Pulau Laut Kotabaru. Rabu pagi (03/06/2020).

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK KCP Pulau Laut Kotabaru, Miswar hadir langsung ke RSUD Pangeran Jaya Sumitra untuk menyerahkan bantuan berupa 10 Paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada tim medis yang diterima langsung oleh Direktur RSUD Pangeran Jaya Sumitra, drg. Cipta Waspada.

Miswar mengatakan, bantuan tersebut merupakan bukti/respon BPJAMSOSTEK hadir bersama pemerintah untuk memutus mata rantai virus Covid-19 yang tidak hanya mewabah di Kotabaru namun juga seluruh daerah di Indonesia dan diharapkan dapat membantu pencegahan penularan agar tidak menyebar lebih luas.

"Bantuan tersebut tidak sepadan jika dibandingkan dengan upaya dan resiko yang dihadapi tim medis di Rumah Sakit. Namun setidaknya bantuan ini lebih meringankan pemerintah dan beban Rumah Sakit, masyarakat juga diharap ikut bergerak dan memiliki kesadaran yang tinggi, mengikuti segala protokol yang sudah di tetapkan Pemerintah Daerah supaya pandemi ini bisa berhenti sesegera mungkin.

Direktur RSUD Pangeran Jaya Sumitra, drg. Cipta Waspada mewakili seluruh manajemen menyampaikan terimakasih atas bantuan yang berasal dari BPJAMSOSTEK. Menurutnya, dengan adanya bantuan APD itu disamping dapat memenuhi kebutuhan tim medis saat melakukan pelayanan terhadap pasien Covid-19 juga memberikan semangat tersendiri bagi tim medis yang sedang bertugas.

"Adapun bantuan APD yang diserahterimakan sebanyak 10 Paket APD yang diantaranya terdiri dari masker KN95, Face Shield, Hazmat Suit, Safety Google, Water Proof Boot dan Rubber Gloves,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: