Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab dan Kodim 1004/Kotabaru Gelar Apel Pasukan Gugus Tugas Covid-19


Suarabamega25.com - Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Kotabaru buka apel gelar pasukan gugus tugas covid 19 dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan diwilayah Kabupaten Kotabaru, Kamis (4/6/20) di Siring Laut Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.


Apel dipimpin Bupati Kotabaru Sayed Jafar, didampingi Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony, Kapolres Kotabaru, Danlanal Kotabaru, Kejaksaan Negeri, Sekda Kotabaru, Basarnas Kotabaru, Sat Pol PP, Dinas BPBD, Dinas Kesehatan dan lainya.


Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Kotabaru Sayed Ja'far, SH mengatakan, kegiatan Apel Gelar Pasukan Gugus Tugas Covid-19 ini berdasarkan Telegram dari Danrem 101 Antasari tentang pencegahan dan meminimalisir penyebaran covid-19 di Kabupaten Kotabaru serta persiapan uji coba New Normal atau tatanan baru dan saya tambahkan menjadi semangat baru. Sesuai petunjuk bapak Presiden Joko Widodo beberapa hari yang lalu di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Kotabaru pada kesempatan ini akan kami laksanakan pengecekan pasukan atau personil, kelengkapan serta SOP penegakan disiplin protokol kesehatan di Kabupaten Kotabaru yang melibatkan personel dari TNI, Polri, BPBD, Dishub dan tenaga kesehatan.


"Di Kabupaten Kotabaru New Normal akan dilaksanakan Jumat tanggal 5 Mei 2020 pada pelaksanaan salat Jumat, dan tanggal 7 Juni 2020 Pada pelaksanaan ibadah di gereja- gereja dan tempat ibadah lainnya. Selain tempat ibadah uji coba normal juga dilaksanakan di tempat umum dan keramaian seperti pasar, Siring Laut serta tempat wisata di Kabupaten Kotabaru yang di bawah Dinas Pariwisata. Tempat ibadah maupun fasilitas umum dan tempat wisata yang akan dibuka kembali harus tepat mematuhi protokol kesehatan Covid-19 diantaranya menyiapkan alat pendeteksi suhu tubuh, tempat cuci tangan dan wajib menggunakan masker setiap keluar dari rumah

Kata Jafar,"Personel gabungan TNI, Polri dan unsur Satpol PP, tenaga kerja lainnya akan turun langsung ke titik-titik pusat keramaian untuk menegakkan disiplin pelaksanaan protokol kesehatan, pencegahan Covid-19 diharapkan kerja sama semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan agar kegiatan sosial ekonomi masyarakat tetap berjalan dengan baik, "tutup.(San)

Tidak ada komentar: