Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Bupati Sayed Jafar Serahkan Bantuan Sembako di 2 Kecamatan


Suarabamega25.com  - Bupati Kabupaten Kotabaru H. sayed Jafar, SH kembali menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 untuk 2 (dua) Kecamatan Pulau Laut Barat dan Kecamatan Pulau laut Tanjung Selayar, Rabu (3/6/2020) di Aula Kantor Kecamatan Pulau Laut Barat Kabupaten Kotabaru  Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Camat beserta Forkopimca, kepala desa dan tokoh masyarakat masing-masing di dua Kecamatan Pulau laut Barat dan Pulau laut Tanjung Selayar.

Bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Daerah untuk masyarakat Kecamatan Pulau laut Barat sebanyak 660 paket sembako yang nantinya diterima 11 desa dengan rincian 60 paket untuk setiap desa dan nantinya akan disalurkan kepada warga atau masyarakat yang terdampak covid 19.

Plt Kepala Dinas Sosial Nurviza, menyampaikan bantuan yang disalurkan ini diberikan secara fleksibel dan sesuai data dari desa setempat.

"Semua yang menerima bantuan ini ialah untuk warga yang benar benar membutuhkan dan tepat sasaran sehingga tidak ada doubel warga yang menerimanya". Tegasnya.


Bupati Kotabaru Sayer Jafar SH menyampaikan program yang diberikan Pemerintah Daerah untuk warga Kabupaten Kotabaru sudah berlangsung di tahun 2019, bukan karena adanya Pandemi Covid 19 ini saja pemerintah menyalurkan.

"Banyak program program dari pemerintah yang sudah dilangsungkan, diantara program yang dilaksanakan yakni bedah rumah, program lansia atau jompo, serta program bantuan anak yatim piatu," ungkapnya.

Pemerintah daerah melalui Dinas Sosial akan selalu meluncurkan program untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu bantuan paket sembako ada 660 paket di Kecamatan Pulau Laut Barat yang akan dibagi 11 desa. Masing-masing desa dibagi 60 paket yang akan diberikan secara fleksibel, isi paket sembako berupa beras 5 kg, gula, teh, susu, mie instan, kecap dan kopi.

Sesudah pemberian bantuan sembako di Kecamatan Pulau Laut Barat dilanjutkan lagi dengan bantuan sembako di Desa Gosong Panjang Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

Sebanyak 600 paket sembako dibagikan di Kecamatan Pulau laut Tanjung Selayar, masing-masing untuk 10 desa dengan pembagian 1 desa mendapat 60 paket sembako,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: