Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Terapkan New Normal Kodim 1004/Kotabaru Gelar Apel Gabungan Gakplin Protokol Kesehatan




Suarabamega25.com - Kodim 1004/Kotabaru gelar apel Gakplin Protokol Kesehatan bersama instansi terkait, Kamis (4/6/20) dilaksanakan di lapangan siring laut  Kotabaru Kalimantan Selatan.

Apel gelar pasukan Gugus Tugas Covid-19 dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kab Kotabaru diinisiasi/diprakarsai oleh Kodim 1004/Ktb yang dilaksanakan secara gabungan antara lain melibatkan Lanal Kotabaru, Polres Kotabaru, BPBD, Satpol PP, Dinkes, Dishub dan Basarnas.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Panglima TNI kepada para Pangdam, Danrem dan Dandim di jajaran TNI AD. Di mana TNI harus mendukung kebijakan Pemerintah dalam menegakkan displin protokol kesehatan terutama di ruang2 publik, baik itu pasar, swalayan dan tempat-tempat belanja lainnya,  tempat-tempat ibadah, tempat wisata, hotel, tempat kuliner, bandara, pelabuhan serta tempat publik lainnya.


Dalam perintahnya Panglima TNI menekankan kepada seluruh Prajurit yang bertugas di lapangan agar dalam memberikan himbauan kepada masyarakat dengan cara yang humanis, persuasif, edukatif dan komunikatif, sehingga masyarakat menerima dengan senang hati dan mudah memahami apa yang disampaikan oleh para petugas di lapangan.


Dalam Apel gelar pasukan gugus tugas Covid-19 tersebut,  Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Simulasi Protokol Kesehatan. Kegiatan simulasi ini memberikan gambaran bagaimana  kegiatan petugas  dilapangan dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan. Disimulasikan juga bagaimana sikap prajurit dan  petugas lainnya dalam menghadapi masyarakat yg bersikeras tidak mau menggunakan masker dan tidak mau mengikuti protokol kesehatan lainnya, maka petugas harus tetap sabar dan persuasif dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mau mengikuti sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam penyampaiannya Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto, S. Sos. mengatakan, jumlah personel Gugus Tugas yg dikerahkan dalam penegakan disipilin protokol kesehatan sebanyak 333 orang mulai dari Kota sampai ke desa desa di wilayah Kotabaru.

Untuk ujicoba penerapan penegakan disiplin protokol kesehatan ini akan dilaksanakan di pasar Limbur raya, pasar kemakmuran, tempat wisata kuliner Siring laut, tempat wisata gedambaan dan selanjutnya pada hari jumat tgl 5 juni 2020 pada saat sholat jumat dan hari minggu tgl 7 juni 2020 pada saat ibadah di gereja dengan menerapkan SOP COVID 19,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: