Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ketua DPRD Kotabaru Hadiri Panen Raya Padi di Sungai Pasir


Suarabamega25.com, Kotabaru – Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis menghadiri panen raya padi sawah seluas 25 Hektar di Desa Sungai Pasir Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru Kalsel, Selasa (01/7/2020).

Tampak hadir juga pada acara panen padi sawah Bupati Kotabaru, Forkopimda, Anggota DPRD, Kepala SKPD, Camat Pulau Laut Tengah, Kepala Desa serta anggota kelompok Tani Bintang Gejora.


Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos mengatakan, kita sangat memapresiasi kepada Bupati Kotabaru menjadikan tanah lambung menjadi pertanian sebagai swasembada pangan dimana program ini dikembalikan oleh dinas pertanian yang mana membentuk demplot-demplot ada beberapa titik di wilayah Kotabaru, sehingga bisa meningkatkan hasil produksi pertanian itu sendiri dimana biasanya penghasilan petani dari 1 (satu) hektarnya bisa menghasilkan 3 (tiga) atau 4 (empat) ton gabah. Dengan ada pembinaan dari Dinas Pertanian ini bisa menghasilkan 7, 6  ton sekali panen.


"Harapan kita kegiatan ini harus didukungi bukan hanya kegiatan seremonial tentu dengan peningkatan produksi terutama lahan dulu ini sangat diutamakan, kemudian kodisi pengairan itu sendiri sehingga bisa dilaksanakan panen itu 3 kali setahun. Ditunjang pengairan itu sendiri dan juga  pendamping teman-teman penyuluh  yang ada di Kecamatan. Sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal, juga didukung anggaran kalau kita manjadi Kabupaten yang berdaulat pangan, tentu ada program pusat yang harus kita ambil dibawa ke daerah, tentu harus didukung oleh Pertanian itu sendiri untuk mengumpulkan data-data tersebut untuk mebuat propisal. Kemudian kita ajukan ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian,"tutupnya.(Re)

Tidak ada komentar: