Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ketua Umum Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia “Mayor.Jendral.TNI Mar.Purn.Dr.H.Yusuf Solichien Lantik Ketua DPD.HNSI Sul-Teng Di Banggai


Sulawesi Tengah, (MA)–Ir. H. Herwin Yatim, MM, dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPD HNSI) Provinsi Sulawesi Tengah periode 2019-2024.

Musyawarah daerah resmi di buka oleh Ketua DPP HNSI Pusat oleh Mayjen. TNI. Mar. (Purn). Dr. H. Yussuf Solichien Martadiningrat, MBA, Ph.D. di Graha Pemda Banggai pada hari minggu (8/12/2019

Setelah beberapa jam menggelar pertemuan musyawarah akhirnya menghasilkan Ketua dan susunan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) HNSI Sulteng. Ir. H. Herwin Yatim, MM yang saat ini menjabat selaku Bupati Banggai dikukuhkan menjadi Ketua DPD HNSI Sulteng bersama Sekertarisnya Benyamin Pong Datu selaku kepala dinas perikanan kabupaten Banggai.


Seorang MayJen Yussuf Solichien Martadiningrat ketua umum HNSI terlihat sangat semangat dalam melaksanakan (melantik) ketua Nelayan Sul-Teng, beliau berharap semangat ini bisa dapat membawa HNSI Sulteng dalam menjalankan tugasnya dengan baik untuk memperjuangkan hak-hak nelayan ujarnya.

Menurutnya program yang harus dijalankan pengurus adalah membangun sinergitas yang baik dengan pemerintah provinsi dan kabupaten serta kota, karena itu MayJen Yussuf Solichien Martadiningrat berharap pengurus langsung membicarakan langkah strategis untuk kesejahteraan nelayan sesulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai Ir.H. Herwin Yatim MM selaku Ketua DPD HNSI Sulteng periode 2019-2024, menyampaikan bahwa HNSI merupakan organisasi mandiri bertujuan untuk meweujudkan masyarakat nelayan yang sehat, berpendidikan dan sejahtera lahir bathin dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Melalui pidatonya beliau selaku ketua DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) menyampaikan bahwa keberhasilan ini adalah berkat kerjasama perjuangan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banggai yang sama-sama memikirkan membangun kesejahteraan paran Nelayan ucapnya

Kegiatan musyawarah daerah HNSI propinsi Sulawesi Tengah dihadiri 13 daerah kabupaten, unsur Forkompida dan sejumlah OPD kabupaten Banggai serta dua ratus orang kelompok Nelayan hadir di acara pengukuhan ketua nelayan se-Sulawesi tengah Bupati Banggai Herwin Yatim, sekertaris nelayan kepala dinas perikanan Benyamin Pong Datu

Kemudian dikegiatan acara tersebut juga diisi dengan berbagai penampilan sejumlah stand yang menyajikan hasil olahan pangan dan produk lokal khas kabupaten Banggai (BABASAL)

Pewarta (Nakir S.)

Tidak ada komentar: