Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Rapat Pembentukan Rukun Nelayan Harapan Ketua Ranting HSNI


Suarabamega25.com - Ketua Ranting  HNSI Kecamatan Kelumpang Hilir bersama Pengurus Ranting membentuk Pengurus Rukun Nelayan, Sabtu, (19/09/20) di Gedung Sekolah SMP desa Langadai Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten kotabaru, kalsel.

Acara dihadiri Ketua Ketua Ranting  HNSI Kecamatan Kelumpang Hilir, Pengurus Ranting, BPD, PPl Dinas Perikanan serta Tokoh masyarakat Desa Langadai.

Puluhan warga antusias bentuk rukun nelayan di wilayah Desa Langadai, acara tersebut langsung di bentuk secara Aklamasi sesuai aturan dasar Organisasi HNSI.

PPL Dinas Perikanan Kotabaru Karmin mengatakan, kami bagian dari Dinas pertanian siap bersinergi dengan HNSI khususnya di kelumpang hilir yang mana kita ketahui bersama bahwa Organisasi tersebut adalah mitra pemerintah kemudian bagi Pengurus serta kelompok yang sudah terbentuk nanti kami akan selalu siap saling membantu dan berbagi Informasi karena ini memang tugas kami selaku PPL di tingkat kecamatan.


Ketua Ranting Kecamatan Kelumpang Hilir DPC HNSI Kotabaru Syamsir Alam mengatakani, kta berupaya akan secepatnya membentuk kelompok di tingkat RT/RW karena program ini sangat di butuhkan sekali oleh kelompok nelayan baik itu laut maupun darat mereka saat ini butuh sekali untuk memulihkan perekonomian.

"Dimana kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid - 19 ini sungguh luar biasa menghantam perekomian warga, dengan lahir HNSI di Kecamatan Kelumpang Hilir ini tentunya sebagai wadah menjembatani aspirasi Para nelayan tentu menjadikan Nelayan yang tangguh dan mandiri baik fisik maupun finansial

Kata Syamsir,"Desa Langadai sangat berpotensi sekali untuk di jadikan kampung ketahanan pangan karena letak geografisnya sangat cocok untuk budidaya tambak air payau atau air tawar jadi sangat sayang sekali lahan - lahan potensi tidak di manfaatkan," pungkasnya

Tidak ada komentar: