Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Laksanakan Reses Tahap Tiga, Anggota DPRD Serap Aspirasi Warga Desa


Suarabamkega25.com – Anggota DPRD dari DapiI 1 Kabupatem Kotabaru Suwanti laksanakan reses tahap III tahun 2020, Minggu (04/10/2020) di Desa Langkang Baru Kec, Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Anggota DPRD Dapil I Kabupatem Kotabaru Suwanti mengatakan, masa Reses adalah masa di mana DPR ataupun DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR. Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok. Di masa Reses inilah Anggota DPR atau DPRD menyerap Aspirasi masyarakat, tujuannya untuk di bahas agar usulan usulan masyarakat dalam Reses tersebut dapat direalisasikan.


"Dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui Reses ditahun 2019 dan sudah terlaksana, namun terjadi pergeseran, karena adanya program yang tidak tercapai akibat dampak Pandemi Covid-19. Hasil Reses tersebut akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan.

Kata Suwanti," Semoga apa yang sudah diusulkan melalui Reses ini bisa terialisai, sehingga usulan masyarakat dapat di nikamati oleh orang banyak, ungkap Suwanti mengakhiri.

Kades Desa Langkang Baru Sugianor mengatakan, setelah aspirasi tertampung, kita akan pilah yang mana usulan yang lebih mendasar untuk diproritaskan.

” Dengan menerapkan Protokol kesehat tamu undangan Reses dibatasi, kemudian diisi dengan tanya jawab kepada peserta Reses DPRD tahap III tahun 2020, diamana peserta Reses menyepakati ususlan Alat Combine lebih di proritaskan, agar petani padi sawah bisa lebih cepat tahap proses panennya,"tutupnya (Red)

Tidak ada komentar: