Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Dinkes Kotabaru Gelar Pertemuan Penerapan Aplikasi E-Logistic


Suarabamega25.com – Dalam rangka meningkatkan efektifitas pemantauan ketersediaan obat di Kabupaten Kotabaru, Dinas Kesehatan Kotabaru melalui Kabid SDK DinKes Kotabaru mengadakan pertemuan penerapan aplikadi  e-logistic, Jum'at (20/11/20) di Hotel Grend Surya Kab. Kotabaru Kalsel.

Acara dihadiri Kasi Penyimpanan dan Pemeliharaan IF Provensi Kalimantan Selatan, Kepala Loka POM Tanah Bumbu dan Perwakilan 28 Puskesmas di Kotabaru.

Sambutannya Kadinkes diwakili Kabib SDK Dinkes Kitabaru M.Mahmut menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan pertemuan ini untuk meningkatkan manajemen logistik dan distribusi obat sehingga diperoleh tingkat persedian yang cukup dalam jumlah wantu dan tempat yang didukung kualiatas manajeman pelaporan yang tepat  dan waktu yang akurat.


"  Koordinasi dalam penyedian logistic untuk menghidari terjadinya kekurangan obat. Pencatatan dan pelaporan yang tepat juga menjadi kunci penyedian obat sesuai dengan stoc yang ada di Kabupaten.

Distrubusi obat juga perlu dikoordinasikan dengan baik  antara pengelola, pengelola instalasi Farmasi Kabupaten dan puskemas untuk menghindari terjadi kekosongan obat disarana pelayanan kesehatan.


Kasi Penyimpanan dan Pemeliharaan IF Provensi Kalimantan Selatan Efrin Pujianti M.Farm,.Apt mengatakan, dengan adanya pelatihan penerapan Aplikasi E-Logistik Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru diharapkan dapat diakses data pencatatan manajemen logistik Obat dan BMHP, antara lain penerimaan dan pendistribusian serta pelaporan ketersediaan obat dan BMHP di masing-masing Puskesmas

"Koordinasi masuknya obat, logistic, obat covid. Manajemen logistik obat yang baik akan memberikan kemudahan untuk mengelola pengadaan penyimpanan dan distribusi dalam rangka memenuhi permintaan pasien yang semakin lama semakin meningkat,"tutupnya.(San)




Tidak ada komentar: