Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

DPRD Kotabaru Rencana Usulkan Pembangunan Lahan Bekas Kebakaran di Patmaraga


Suarabamega25.com - Rencana membantu ratusan korban kebakaran di kawasan Jalan Fatmaraga, Kelurahan Kotabaru Tengah, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, terus dilakukan. Termasuk dari DPRD setempat, Minggu (15/11/2020).

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotabaru, Gewsima Mega Putra, mengatakan sudah menyerahkan proposal setangan kepada anggota Komisi V DPR RI terkait rencana hibah perumahan eks lokasi kebakaran tersebut.

"Proposal usulan hibah perumahan disampaikan setangan ke anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Rifqinizamy Karsayuda SH, untuk disampaikan ke Kementerian PUPR. Saya langsung membawa proposal ke DPR RI dan bertemu Rifki Karsyayudha untuk memastikan kegiatan itu bisa masuk di 2021.

Dengan catatan, kegiatan bisa masuk di tahun anggaran 2021, bila Pemkab Kotabaru melalui Dinas Perumahan Rakyat Permukiman dan Pertanahan bisa menyelesaikan detail engenering design (DED) dan Dokumen Lingkungan. 

Menanggapi ketidaktersediaan anggaran penyelesaian DED dan Dokumen Lingkungan, salah satu syarat mendapatkan bantuan hibah perumahan, sempat dipayakan di APBD Perubahan untuk menggunakan dana BTT (belanja tidak terduga). Namun karena regulasinya tidak ada, sehingga tidak bisa dialokasikan untuk di APBDP ini,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: