Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Korban Kebakaran Patmaraga Dapat Bantuan Dana Rp 6,5 Juta Per KK


Suarabamega25.com - Pjs Bupati Kotabaru menyalurkan bantuan uang tunai hasil dari seluruh dana sumbangan yang telah terkumpul untuk korban kebakaran Patmaraga secara simbolis, Senin (23/11/2020) di Operation Room Setdakab. Kotabaru Kalimantan Selatan.

Dihadir juga pada penyerahan ini, Ketua DPRD Kotabaru, Pewakilan Kejakasaan, Perwakilan Danlanan, Perwakilan Kapolres, Sekretaris Daerah, Kepala SKPD, Camat, Lurah, Ketua RT,serta perwakilan masyarakat yang menerima bantuan.

Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, menjelaskan, jumlah dana yang diterima per kepala keluarga sebesar 6,5 juta. Lanjutnya, seiring berjalannya waktu, setelah mengadakan rapat di Makodim 1004 minggu lalu, masih ada dana-dana yang masuk sekitar 200 juta, sehingga jumlah dana yang akan diterima para korban akan melebihi angka 6,5 juta yang dibagikan hari ini.

"Secara teknis nantinya kita akan sosialisasikan lagi kepada para RT masing-masing dan pastinya kami seluruh Pemerintah Daerah akan terus mendampingi korban selama pelaksanan pembangunan kembali,"tuturnya.


Pjs Bupati Kotabaru Muhammad Syarifuddin mengatakan, selain bantuan dari hasil keseluruhan sumbangan, pemerintah daerah juga menyerahkan bantuan uang sewa selama tiga bulan sebesar 1,5 juta per Kepala Keluarga. 

 "Dari pihak Kanwil BPN yang telah melihat secara langsung ke lokasi kebakaran akan menggratiskan pembuatan sertifikat, serta dari PDAM dan PLN yang juga akan menggratiskan pemasangan untuk para korban.

Kata Syarifuddin,"Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi atas kepedulian yang sangat besar dari semua pihak serta masyarakat dalam membantu para korban kebakaran di Patmaraga,"tutupnya.(Red)


Tidak ada komentar: