Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Penerimaan Program Internship Dokter Indonesia di Kabupaten Kotabaru


Suarabamega25.com - Pemkab Kotabaru membuka Penerimaan Peserta Program Internship Dokter Indonesia ( Pidi ) Angkatan Ke I di Aula Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra, Selasa ( 2/3)2021).

Acara Program Internship Dokter Indonesia Angkatan I dihadiri  Kepala Dinas P2P3KB / Direktur Rumah Sakit, Perwakilan BKPSDM,Komite Medik RSPJS, Dokter IGD, dan Peserta PIDI

Pelaksanaan penerimaan peserta PIDI ini sudah merupakan menjadi kegiatan rutin di Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan rutin ini meningkat dari tahun 2015 sampai sekarang, karna sudah dipilih dan memenuhi kriteria sebagai wahana Program pelaksanaan PIDI oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Akhmad Rivai menyampaikan sangat mengapresiasi dan menyambut gembira dengan  masih dilaksanakannya program PIDI ini.

" Kita tahu program ini merupakan pelatihan ke Profesional kegiatan Dokter sesuai peraturan undang undang ayat 24 tahun 2019 tentang ke praktekan.

Dijelaskannya lagi, Semoga dengan mengikuti kepratekan kedokteran ini peserta bisa menguasai ilmu kedokterannya yang sudah dipelajari saat masih mengikuti Pendidikan. Jelas  Assisten Perekonomian dan Pembangunan tersebut".


Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru Hj. Ernawati memberikan sambutanya dihadapan para Peserta PIDI Angkatan I. Acara ini merupakan tahapan awal sebelum peserta menjalanakan tugasnya.

" Tahun ini sebanyak 12 orang Peserta PIDI nantinya akan di bagi tiga lokus ( Lokasi Khusus), diantaran di Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra, PKM Serongga Kelumpang Hilir PKM Sungai Kupang Kelumpang Hulu.

" Program dari Kementerian Kesehatan ini nantinya cuma dilaksanakan 1 tahun saja dari bulan Februari 2021 sampai Februari 2022,  Jelas Kadinkes Kotabaru".

Diakhir acara dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima Peserta Program Internship Dokter Indonesia yang dilakukan antara Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru dengan Plt PKM Serongga dr. Fatma Wijayanti dan Plt PKM Sungai Kupang H. Muhammad Yamin,"tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: