Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Kotabaru Ikuti Rakornas Penanganan Covid-19 Pasca Lebaran


Suarabamega25.com -- Bupati Kotabaru Sayed Jafar bersama Wakil Bupati Andi Rudi Latif dan jajaran Forkopimda Kab. Kotabaru mengikuti rapat koordinasi nasional (Rakornas) penanganan Covid-19 secara virtual, Senin (17/5/2021)di Operation Room Setda Kotabaru Kalimantan Selatan. 

Rakornas tersebut dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan diikuti oleh gubernur, bupati, dan wali kota, TNI-Polri se Indonesia yangmana juga mendengarkan arahan Presiden RI Joko Widodo.


Bupati Kotabaru H Sayed Jafar,SH mengatakan, saat ini Covid-19 masih melanda Indonesia namun kita semuanya bersama sama harus bersinergi hingga ketingkat bawah dan terus mensosialisasikan masalah pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Memang saat ini kita jalan bersamaan antara penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat intinya protokol kesehatan itu sangat penting.

Kepada semua stakeholder dan lapisan masyarakat bersama sama kita mentaati prokes dari pemerintah dengan 3 M memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, agar kita semua terhindar dari paparan Covid-19.


Pada kesempatan tersebut Presiden RI Joko Widodo mengatakan kepada kepala daerah yang berada di seluruh wilayah Indonesia agar berhati hati dan waspada masalah Covid-19 sekarang apalagi pasca libur lebaran jadi harus kompak dan bersinergi dalam penanganannya. 

"Ya, kita semuanya harus kompak dan bersatu dalam menangani penyebaran Covid-19 ini jangan sampai ada varian baru seperti di negara lain," ucap presiden.

Jokowi pun berpesan, agar semuanya berhati hati terutama daerah yang masih berstatus merah dan orange agar lebih meningkatkan protokol kesehatan dan mendirikan posko ditempat tempat berkerumunnya orang banyak diantaranya pasar juga tempat wisata,"tutup.(red) 

Tidak ada komentar: