Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual



Suarabamega25.com - Wakil Bupati Kotabaru Andi rudi latif mengikuti upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 yang digelar secara virtual  di Operation room pemkab Kotabaru, jumat (1/10/2021).

Turut hadir juga pada upacara itu forkopimda, Sekda Kabupaten  Kotabaru, Asisten I, Asisten III dan Kepala SKPD.


Upacara dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko widodo di Monumen Pancasila Sakti Jalan Raya Pondok Gede Lubang Buaya Jakarta Timur. Pada upacara itu, dilaksanakan pembacaan ikrar oleh Ketua DPRD RI, Puan Maharani. 

Adapun bunyi ikrar tersebut ialah, Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan negara republik indonesia, pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan, baik dari dalam maupun luar negeri terhadap negara Indonesia.

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekuramg waspadaan bangsa indonesia terhadap kegiatan yang berupaya menumbangkan pancasila sebagai ideologi negara. 

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai luhur pancasila bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya negara kesatuan republik indonesia, maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati hari kesaktian pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran, dan keadilan demi keutuhan negara Republik Indonesia. 

Sekda Kabupaten Kotabaru Said Akhmad mengatakan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila dimaknai sebagai dasar negara Indonesia, berbeda-beda namun tetap satu.

" Ini yang harus kita pertahankan, keanekaragaman budaya, suku dan agama berada dalam naungan pancasila, dengan makna untuk memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa, " ucap Said. 

" Makna peringatan kesaktian pancasila itu dapat terus tertanam dalam jiwa generasi muda, untuk kokohnya negara kita karena kecintaan generasi muda terhadap para pejuang negara, " tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: