Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Panen Cabe Merah, Pemkab Dorong Hasil Tani Dipasarkan ke Swalayan


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru Sayed Jafar diwakili Asisten Perekonomian dan pembangunan Setda Kotabaru H Akhmad Rivai, melakukan Panen Raya Cabe Merah, Kamis (21/10/21) di Desa Sarangtiung Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Acara panen raya cabe ini dihadiri Plt Camat Pulaulaut Sigam, Forkopimca, Mahasiswa MIP, Perwakilan Kepala Dinas Pertanian, serta tamu undangan yang berhadir.


Ketua Kelompok Tani Sekukup, Ibrahim mengatakan, hari ini kami melakukan panen cabai sebanyak delapan ton di lahan satu hektar dengan jenis cabai yang ditanam yaitu, cabai besar, cabai rawit, dan cabai rawit, luas lahan cabai itu sekitar satu hektar dan ada 7000 bibit cabai yang ditanam dengan hasil panen delapan ton.

"Alhamdulillah, panen kali ini sekitar delapan ton cabai dalam kurun waktu 10 bulan, dengan jenis cabai yang ditanam yaitu, cabai besar, cabai rawit, dan cabai rawit, untuk pemasaran hasil panen cabai ini sementara hanya dijual dipasar lokal saja.


Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melalui Asisten Perekonomian dan pembangunan Setda Kotabaru H Akhmad Rivai, mengatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi kerja kelompok tani cabe Sekukup dalam meningkatkan perekonomian.

Kami menginginkan, hasil panen cabai tersebut bisa dipasarkan di swalayan, mini market, dan pasar tradisional karena kwalitasnya bagus. Jenis cabai yang mereka panen ini kwalitasnya sangat bagus dan tentu akan bisa meningkatkan perekonomian warga.

Manager Arutmin NPLCT yang diwakilkan oleh Supervisor CDEA, Yogi Swara Putra Mendra, mengungkapkan, kami siap untuk selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dan juga mendukung dan memfasilitasi kegiatan kelompok tani cabe ini.

"Kami, akan terus melakukan pembinaan kepada Kelompok Tani Sekukup itu dan akan memfasilitasinya seperti, membuka green house untuk para kelompok tani," tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: