Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Peluang Usaha Nih! 3 Usaha Cuan Minim Modal


Di masa pandemi ini, banyak masyarakat yang mulai memutar otak untuk mencari tambahan penghasilan demi bertahan di tengah ketidakpastian. Salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan menjalankan usaha/bisnis.

Sebelumnya perencana keuangan, ada beberapa usaha yang bisa dijalankan masyarakat di tengah pandemi Corona. Usaha tersebut tentunya dengan modal yang minim.

Berikut kompilasi 3 usaha minim modal menutut para ahli yang mungkin dapat kamu kembangkan:

1. Berjualan Makanan dan Minuman

Usaha makanan dan minuman bisa dijalankan walaupun dengan modal Rp 1 juta atau bahkan kurang. Jenis usaha tersebut merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang berpeluang mencatatkan keuntungan lumayan besar.

"Peluang yang saat ini masih ada itu biasanya usaha dan dagang, dagang yang relatif masih laku adalah makanan, minuman, dan turunannya

Untuk membuka bisnis makanan dan minuman makanan sehari-hari atau lauk pauk yang memiliki daya tahan lama, seperti makanan kering, cemilan, dan sambal-sambalan.

2. Berjualan Bibit Tanaman Hidroponik

Bisnis yang bisa laku keras saat pandemi adalah menjual bibit tanaman hidroponik. Modal untuk menjalankan bisnis ini relatif kecil lantaran hanya membeli bibit, media tanam, pupuk, dan air.

"Ini bisa jadi peluang bisnis, apalagi sekarang lagi healthy lifestyle dengan menggunakan bahan back to nature, termasuk masak sendiri. Semenjak COVID, awareness hidup sehat menjadi tinggi," katanya

3. Produk-produk Penunjang Kesehatan

Di masa pandemi ini, produk-produk penunjang kesehatan seperti vitamin, suplemen, masker, dan hand sanitizer memiliki potensi yang tinggi.

Cara memasarkan semua produk ini diutamakan via online, mulai dari media sosial (medsos) seperti Instagram, Facebook, jika memungkinkan membuat toko di toko digital atau marketplace.






Tidak ada komentar: