Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Penandatangan MoU Bupati Kotabaru dengan Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Kalsel


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru Tandatangani MoU dengan Kanwil Dirjen Perbendaharaan Kalimantan selatan, Jumat (15/10/2021).

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Kalimantan Selatan  dengan Bupati Kotabaru.

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, SH mengatakan, penandatanganan yang dilakukan bersama Kanwil Dirjen Perbendaharaan tentang Pemanfaatan bersama data dan informasi serta penguatan koordinasi penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan publik dalam pelaksanaan hubungan keuangan antara Pemerintah pusat dan Pemerintah daerah.


" Dengan MoU ini diharapkan dapat terjalin kerjasama dan koordinasi yang baik sehingga kendala dan permasalahan dapat diatasi bersama, hal itu dilakukan semata-mata untuk peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan publik dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.

Kata Jafar,"Pesan kami kepada SKPD, dengan adanya MoU ini, dapat semakin meningkatan kerjasama dan kewajiban pertukaran data serta informasi yang telah berjalan.

Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Kalimantan Selatan, Sulaimansyah mengatakan sinergi antara pemkab Kotabaru dan pihaknya telah berjalan dengan baik.

" Tentunya dengan MoU ini dapat terus meningkatkan sinergi dengan pemkab Kotabaru," ujar Sulaiman. 

Peran Dirjen perbendaharaan sebagai regional chip ekonomis, kata Sulaiman, akan lebih banyak dilakukan dari segi fiskal dan pemanfaatan sumber daya yang ada terutama keuangan baik dari APBN maupun APBD.

Bupati Sayed Jafar juga menerima piagam predikat Wajar Tanpa Pengecualian ke enam kalinya tahun 2020 atas laporan keuangan daerah yang diserahkan Kementrian Keuangan melalui Kanwil Dirjen Perbendaharaan Kalimantan selatan.

Tidak ada komentar: