Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Rumah Sakit Apung (RSA) bersama Dinas Kesehatan Kotabaru Mendapat Penghargaan MURI


Suarabamega25.com - Rumah Sakit Apung  (RSA) Nusa Waluya II, bersama Dinas Kesehatan Kotabaru dan PT Arutmin Indonesia mendapar penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas keberhasilannya melaksanakan operasi katarak terbanyak dengan jumlah 209 pasie, Jum'at (29/10/2021) di Pangkalan Pelelangan Ikan (PPI) Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Tampak hadir juga pada acara ini Wakil Bupati Kotabaru,  Sekretaris Daerah Kotabaru,  Kepala SKPD,  Manager MURI,  Perwakilan PT Arutmin, Ketua Tim Dokter Perdami,  serta tamu undangan.

Direktur RS Apung Nusa Waluya II Dr Ivan Reynaldo Lubis menjelaskan, untuk pasien operasi katarak ada sekitar 209 dan dilaksanakan selama dua hari. 


Operasi ini, lanjutnya, dibantu oleh 6 dokter spesialis mata serta 7 perawat mata yang berasal dari Jakarta, Kuningan, Cirebon, Pontianak, Banjarmasin dan Kotabaru.

"Keberadaan RSA di Kotabaru telah memasuki minggu ke empat. Alhamdulillah jumlah pasien yang sudah ditangangi sebanyak 2 ribu.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam sambutamnya berharap agar pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar sehingga apa yang menjadi tujuan dari keberadaan Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II beserta tim dokter spesialis mata Indonesia di Kabupaten Kotabaru dapat tercapai dengan baik.

"Selamat kepada para dokter dan tenaga kesehatan Di Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II, Dinas Kesehatan Kotabaru Dan Pt Arutmin Indonesia yang akan mendapat sertifikat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas pelaksanaan operasi katarak.

Penghargaan dari MURI yang di raih hari ini, lanjutnya, memberikan tambahan semangat dan motivasi kepada semua pihak dalam mengukir karya dan prestasi di bidang keahlian masing-masing, serta terus mengembangkan potensi yang ada dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Keberadaan RSA sangat membantu masyarakat Kotabaru. Kita juga harus mempunyai Rumah Sakit Apung ini,  karena Kotabaru sebagai wilayah yang terdiri dari ratusan pulau-pulau.

Pada kesempatan ini, Sayed Jafar juga berpesan kepada semua pihak agar tetap menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan 5M untuk mencegah penyebaran covid 19 di Kabupaten Kotabaru,"tutupnta.(red)

Tidak ada komentar: