Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Tingkatkan Kualitas Wartawan, PWI Bekerjasama PT SDO Gelar Pelatihan Jurnalistik


Suarabamega25.com - PT Sime Darby Oils (SDO) Pulau Laut Refinery bersama Persatuan Wartawan Indonesia menggelar seminar 'Pelatihan  jurnalisme bagi wartawan untuk meningkatkan kualitas.

Seminar yang digelar hari ini, Sabtu, (30/10/21) di Ruangan PT Sime Darby Oils (SDO), Pulau Laut Refinery Kabupaten Kotabaru Pelatihan Pembekalan Kofentensi wartawan, merupakan kerjasama  antara Perusahaan dan PWI Kalsel diikuti oleh puluhan perwakilan dari berbagai media online, cetak dan televisi yang ada di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Kepala dinas ketenagakerjaan provinsi Kalimantan Selatan H Siswansyah, PT SDO Irfan Sarifudin, Wakil kepala Bidang pendidikan PWI Provinsi Kalsel, Humas PT SDO, Kusdaryanto.

Wakil Kepala Bidang Pendidikan PWI Kalsel Toto , menuturkan pelatihan ini begitu penting dalam meningkatkan kompetensi dan membangkitkan kreativitas wartawan , sehingga dapat bersaing. Beliaupun berharap, pelatihan ini dapat memperluas wawasan dan menyegarkan kembali pengetahuan dasar wartawan.


Wakil kepala Bidang pendidikan PWI Prov Kalsel Toto Fachrudin mengatakan, hari kami  mengelar pelatihan pembekalan kofentensi wartawan, teman - teman harus memahami pilosupi pres. Wartawan adalah orang yang bertugas mencari, mengumpulkan, memilih, mengolah berita dan menyajikan secepatnya kepada masyarakat luas melalui media massa, baik media cetak ataupun elektronik. 

"Juga akan dibekali tata bahasa, logika bahasa juga dan dibekali kalau terjadi konflik pres terutama dalam  delik aduan pres, terutama hak jawab dan somasi dan sebaginya yang diberukan kepada teman-teman hari ini. 

Acara yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari ini menghadirkan pembicara dari Wakil kepala Bidang pendidikan PWI Provinsi Kalsel.

Tidak ada komentar: