Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Rabbiansyah Datangi PLN UP3 Kotabaru, Perkembangan PLN Masuk Desa


Suarabamega25.com - Anggota DPRD Kab. Kotabaru Rabbiansyah, S.Sos atau Roby, Politisi Perindo bersama pihak Pemerintahan Desa Sakadoyan dan Tokoh Masyarakat mendatangi PLN UP3 Kotabaru, Senin (13/12/21) di ruang rapat PLN UP3 Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Diterima Bapak Angga Andriansyah selaku MAN II Niaga dan Pemasaran beserta Staf lainnya di Bagian Pemasaran Bapak Gt M Noor Arifin serta SPV II SAR YAN GAN Bapak  Rizky Achmad Fawzi.

Anggota DPRD Kab. Kotabaru Rabbiansyah, S.Sos atau Roby mengatakan, inti dari pertemuan tersebut ingin mendapatkan penjelasan secara detail terkait perkembangan PLN Masuk Desa di Desa Sakadoyan dan Desa-Desa lainya di Dapil 3 yang saat ini sudah terpasang jaringan, dan hasil pertemuan tersebut mendapatkan gambaran, sumber listrik untuk Desa Sakadoyan nanti di supply dari Gardu Induk Tanah Grogot. Kondisi Tegangan saat ini yang tersedia di Desa Sakadoyan 16,8 kV yang terukur, artinya pada saat ini tidak maksimal pemakaian elektronik, karena supply listrik yang ideal berada pada tegangan 18-21 kV.

" Kondisi akan ideal stelah pembangunan infrastruktur kelistrikan Gardu Induk Baru dan Transmisi SUTT 150 kV selesai di Banian Sungai Durian yg sudah masuk dalam rencana RUPTL Tahun 2022, jadi nanti Listrik Desa Sakadoyan bersedia dilayani dengan kondisi tegangan 16,8 kV. Tugas kami baik dari DPRD Kab.Kotabaru, Pemerintahan Desa, Tokoh Masyarakat mensosialisasikan kondisi saat ini kepada masyarakat, sehingga nanti jika Listrik sudah teraliri arus di masing-masing rumah jika tegangan belum stabil maka itulah kondisi kita saat ini.

Kata Roby," Poin penting lain kap ON AIR, setelah MoM dari masing-masing pihak antara PLN dan Desa Sakadoyan. Mudah-mudahan hal ini menjadi awal yang baik dn menjadi peningkatan ekonomi bagi masyarakat nanti, intinya satu minggu sejak hari ini progres listrik menyala di Desa Sakadoyan akan berproses dan berjalan,"tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: