Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Gelar Sosialisasi Pilkades Serentak 2022


Suarabamega25.com - Pemkab Kotabaru Gelar Sosialisasi Pilkades Serentak 2022 di Kabupaten Kotabaru akan dilaksanakan yaitu, pada bulan Juni tahun 2022, Kamis (27/1/2022) di Operation Room Sekda Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Sekda Kotabaru mengatakan, sebelum pelaksanaan Pilkades digelar terlebih dulu harus mengantisipasi titik titik yang dianggap rawan agar pelaksanaan berjalan aman.

"Memang, langkah awal adalah mengantisipasi keamanannya dulu sebelum pelaksanaan Pilkades nanti berlangsung," ucapnya.

Kata Akhmad," Persiapan awal sangat penting dilakukan untuk mengantisipasi terjadi hal hal yang tidak diinginkan dan nantinya Forkopimda menandatangani surat perjanjian dengan pihak kepolisisn terkait adanya kecurangan, mani politik, dan lainnya. Sehingga kita berharap bersama pelaksanaan Pilkades serentak nantinya berjalan dengan aman. 

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kotabaru, Basuki menyanpaikan, pemilihan kepala desa ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati yang mana sudah di sahkan bulan Juni.

Pilkades serentak ini diikuti oleh 147 desa dari 190 desa se Kotabaru dengan sumber dana dari APBD dan dana Desa, yangmana persyaratan calon tidak berbeda dengan pilkades sebelumnya seperti, seleksi administrasi, wawancara, dan lainnya.

"Paling banyak calon tiap desanya 5 orang dan bila pemilih lebih dari 500 orang maka akan dijadikan 2 TPS sesuai dengan edaran kementerian karena masih masa pandemi.

Tidak ada komentar: