Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sekdakab Kotabaru Resmikan dan Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi di UPTD BLK Disnakertrans Kotabaru



Suarabamega25.com - Sekdakab Kotabaru meresmikan dan membuka pelatihan berbasis kompentensi bagi pencari kerja UPTD BLK Dinas Ketenagakerjaan dan Tranmigresi Kabupaten  Kotabaru, Kalimantan Selatan, Selasa (15/2/22) di Aula BLK Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Turut hadir pada kegiatan ini, Sekdakab Kotabaru, Kadis Disnakertrans Kotabaru, Kepala BLK Kotabaru, Perusahaan dan Tamu undangan.


Dalam laporanya, H. Siswanto, PH, S.Sos Kepala BLK Kotabaru mengatakan, acara hari ini pembuka pelatihan berbasis kompentensi bagi pencari kerja UPTD BLK Disnakertrans Kotabaru, tujuan pelatihan memberikan bekal keterampilan kerja berbasis kompentensi kepada pencari kerja, sehingga menjadi calon tenaga kerja yang kompoten mampu bersaing di pasar kerja.

"Biaya pelatihan dibiayai dana APBN Kemnaker UPTP Balai Latihan Kerja (BLK ) Samarinda. Peserta pelatihan berasal dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Kotabaru, jumlah peserta untuk tahun 2022 sebanyak 224 orang terdiri dari kejuruan  pelatihan Teknis Las 32 orang, teknik listrik 48 orang, teknik otomotif 32 orang, kumputer 64 orang, Garmen Appard 16 orang, Tata Boga 32 orang.

Kadis Disnakertrans Kotabaru Sugian Noor, SH, M.Si, M.Hum mengatakan, Disnakertrans dan BLK masih berupaya minta bantuan ke Kementerian Ketenagakerjaan di Jakarta beberapa peralatan pelatihan dan Mobil Training Unit (MTU) yang nantinya kita fokuskan untuk melatih warga kita didaerah utara sebagai daerah penyangga rencana Ibu Kota Negara.

"Kami mohon dukungan Bapak Bupati untuk merevitalisasi BLK ini dengan dukungan anggaran Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan Partisipasi rekekan -rekan perusahaan yang ada di Kotabaru.

Sekdakab Kotabaru Drs Said Akhmad, MM mengatakan, saya minta kepala Disnakertrans dan BLK Kotabaru untuk meningkatkan koordinasi dengan pihak Kementerian Ketenagakerjaan dalam rangka bantuan-bantuan program dengan stakehorlder laianya, khususya dengan pihak - pihak perusahaan yang ada di Kotabaru, khusus kepada Kepala BLK Samarinda KEMNAKER tentunya untuk yang akan datang.

"Kepada para pimpinan perusahaan dimohon agar dapat berkontribusi langsung kepada BLK Kotabaru baik dalam bentu peralatan, pelatihan dari dana CSR yang dibutuhkan sesuai pasar kerja dan batuan tenaga instruktur dari karyawan perusahaan untuk melatih di BLK Kotabaru. 

Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Balai Latihan Kerja atas kesungguhan dalam mendukung  pembangunan daerah bidang ketenagakerjaan. Pelatihan kerja ini untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian kepada para pencari kerja dan masyarakat khususnya di Kabupaten Kotabaru,"tutupnya.(san)


  


Tidak ada komentar: