Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Festival Syair Maulid dan Bintang Vocalis Qasidah 2022 Resmi Ditutup Rivai


Suarabamega25.com - Festival syair maulid dan bintang vocalis qasidah yang digelar oleh Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kotabaru, kini resmi ditutup oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kotabaru H Akhmad Rivai di aula Kodim 1004 Kotabaru, Senin (22/3/2022).

Pada festival kali ini diikuti oleh 165 peserta mulai dari tingkat sekolah dasar dan sederajat, sekolah menengah pertama dan sederajad, sekolah menengah atas dan sederajad, hingga perguruan tinggi yang ada di ibukota Kabupaten Kotabaru.

Ketua panitia Lasqi Kotabaru Fatimah mengatakan, pelaksanaan ini digelar selama tiga hari dan diikuti oleh 165 orang mulai tingkat SD sederajat hingga perguruan tinggi, dengan tujuan melestarikan budaya islami yang sudah terkikis oleh era modern sekarang.

"Ya, saat ini Lasqi Kotabaru hanya bisa melaksanakan kegiatan lomba dikarenakan dana dan agar bisa sesuai dengan visi misi dan tujuan Lasqi tahun depan ada peningkatan dana," harapnya.

Bupati Kotabaru melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Akhmad Rivai menyampaikan, terimakasih kepada peserta yang sudah berpartisipasi dalam festival ini dan bagi yang berhasil meraih juara jadikanlah kemenangan ini sebagai motivasi.

Qasidah lanjut bupati salah satu warisan seni budaya bernuansa keislaman yang sudah ada sejak dulu hingga kini keberadaan nilai nilai religi terus dipertahankan.

"Ya, dibutuhkan peran serta kita semua khususnya Lasqi Kotabaru dalam melakukan pembinaan, motivasi, dan semangat, kepada generasi muda agar bisa mencintai dan punya keterampilan yang bernuansa Islami," tuturnya 

Ia, pun, mengharapkan kepada pengurus Lasqi Kotabaru agar terus mengakomodir, memotivikasi, dan mengembangkan potensi sumber daya seniman Islam yang relegius dan berkualitas di Kotabaru. (red)

Tidak ada komentar: