Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ketua DPRD Syairi Muklis Ikuti Sosialisasi Surat Edaran Bersama 4 Menteri Secara Daring


Suarabamega25.com - DPRD Kabupaten Kotabaru mengikuti acara zoom meeting sosialisasi Surat Edaran Bersama 4 Menteri tentang y Bangunan Gedung secara daring dalam rangka mendukung kemudahan dan percepatan dalam pelayanan persetujuan bangunan gedung di daerah, Jumat ( 4/3/22).

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Muklis mengatakan, hari ini kita mengikuti zoom meeting bersama 3 Kementerian terkait ada surat edaran dengan peraturan baru masalah pajak persetujuan bangunan gedung (PBG), melalui surat  edaran 4 Kementerian ini atau SKB Pemerintah bisa melanjutkan kegiatan pengutan pajak dan bangunan.

"Melalui perda yanga sudah berdasar PP Nomor 17 Tahun 2021, berdasarkan surat edaran 4 Mentri Pemerintah daerah segeranya diminta untuk membuat peraturan daerah baru, dimana nantinya pungutan ini akan akan menjadi satu Perda saja, tidak terdiri beberapa Perda terkait pungutan. 

Kata Muklis,"DPR akan meminta Eksekutif untuk sesegranya mengajukan draf Perda ini ke Bapemperda nanti akan dimasukan di dalam proleg kita,"tutupnya.(red)


Tidak ada komentar: