Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Dukung KORMI Seleksi Festival Olahraga Rekreasi Daerah




Suarabamega25.com - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru menggelar seleksi Forda (Festival olahraga rekreasi daerah), Sabtu (5/3/22) berlangsung di Siring Laut, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Asisten Pembangunan dan perekonomian Akhmad Rivai membuka secara resmi kegiatan Seleksi Forda 2022 dengan menyampaikan Festival olahraga kreasi daerah (forda) tingkat kabupaten kotabaru merupakan momentum paling tepat untuk memperkenalkan dan mempopulerkan olahraga rekreasi di tengah masyarakat agar semakin membudaya serta di harapkan dapat mewujudkan tujuan pembangunan ke olahragaan do kabupaten kotabaru khususnya olahraga rekreasi.

"Melalui festival ini selain untuk menunjukan kemampuan dan meraih prestasi,juga menjadi sarana membangun kebersamaan,hubungan sosial sekaligus melestarikan dan meningkatkan kekayaan budaya daerah dan nasional.

Kata Rivai,"Pemerintah Kabupaten Kotabaru siap mendukung apa yang menjadi program kerja Kormi Kabupaten Kotabaru termasuk dalam ajang Fornas dan Forda yang akan datang agar dapat meraih hasil atau prestasi yang membanggakan. Pembangunan dan perekonomian Akhmad Rivai membuka secara resmi kegiatan Seleksi Forda 2022 dengan menyampaikan Festival olahraga kreasi daerah (forda) tingkat kabupaten kotabaru merupakan momentum paling tepat untuk memperkenalkan dan mempopulerkan olahraga rekreasi di tengah masyarakat agar semakin membudaya serta di harapkan dapat mewujudkan tujuan pembangunan ke olahragaan do kabupaten kotabaru khususnya olahraga rekreasi.

Ketua Kormi Kotaabaru Eni Siswati Murti Haryati mengatakan dalam wawancara nya dengan adanya kegiatan olahraga kreasi ini supaya masyarakat kotabaru bisa mengetahui apa itu olahraga kreasi tradisional.

"Alhamdulilah untuk saat ini sudah banyak induk organisasi olahraga (INORGA) yang mengikuti,untuk di Pemerintah Pusat sudah ada 56 Inorga sedangkan di Kabupaten Kotabaru ada 21 Inorga".katanya.

Dengan harapan semoga Kabupaten Kotabaru bisa mendapatkan juara di Forda tingkat propinsi dan juga bisa melanjutkan ke tingkat nasional di bulan juni mendatang,"tutupnya(red)


Tidak ada komentar: