Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Robby Mengapresiasi Expo SMAN 1 Pamukan Jadi Sekolah Penggerak


Suarabamega25.com - Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru Rabbiansyah mengapresiasi kegitan Projeck Pelajar Pancasila Expo hasil kerajinan rotan, bambu dan pelestarian pohon endemi Kalimantan SMAN 1 Pamukan Utara Bakau, Kab Kotabaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (26/3/22).

Acara dihadiri Anggota DPRD Kab.Kotabaru Rabbiansyah, S.Sos,Danramil Pamukan Utara beserta Anggota, Kepala Desa Bakau, Pengawas Sekolah TK dan SD, Kepala Sekolah SD Bakau, Komite Sekolah, serta Orang Tua Murid, sukses selalu SMAN 1 Pamukan Utara Bakau dan tamu undangan


Anggota DPRD Kab.Kotabaru Rabbiansyah, S.Sos mengatakan, kami sangat mengapresiasi kegitan Projeck Pelajar Pancasila Expo hasil kerajinan rotan, bambu dan pelestarian pohon endemi Kalimantan SMAN 1 Pamukan Utara Bakau, Kab Kotabaru, Kalimantan Selatan.

"Utara Ada Selogan KepSeky berbunyi :

SEKOLAH KAMI MEMANG DI KAMPUNG, TETAPI BUKAN KAMPUNGAN, kata-kata di atas menghasilkan sebuah bukti akan prestasi dari Sekolah tersebut, baru2 ini saya memenuhi undangan dari Sekolah SMAN 1 Pamukan Utara. Patut kita berbangga dan memberikan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah, Dewan Guru, Komite Sekolah, Orang Tua Murid serta Murid2 SMA N1 Pamukan Utara yg sdh bekerja keras sehingga SMAN 1 menjadi Salah satu yang lulus dalam Program Sekolah Penggerak. Di Kalimantan Selatan.

Kata Robby,"Ada 127 Sekolah SMA, hanya 7 yang lolos sebagai Sekolah Penggerak, 4 dari Kabupaten Kotabaru, SMAN 1 Pamukan Utara salah Satuy seperti kita sampaikan di atas, ini prestasi luar biasa yang di torehkan pihah sekolah. Pada hari Sabtu, 26 Maret 2022 di adakan expo hasil karya anak-anak SMAN 1 Pamukan Utara mulai dari  kerajinan tangan seperti ayaman rotan, ayaman bambu, bahan bekas kayu, plastik yang di olah untuk prabot rumah tangga dan hiasan.

"Prodak-prodak olahan dan masakan yang dibuat anak-anak dan di hadirkan dan dijual dalam expo tersebut yang kesemuanya produk olahan tadi di beli oleh tamu undangan, orang tua murid. Dalam hitungan jam ludes habis terjual seperti produk ayaman seperti bakul, tas, sapu, pemukul kasur yang d jemur serta puluhan olahan lainya.

Penampilan lainya ada paduan suara, ada tarian2 nusantara, yang bertemakan suku dan adat budaya yang ada di sekolah seperti adat dayak, paser, banjar, bugis, jawa, bali serta lain sebagainya turut meramaikan kegiatan expo,"pungkasnya.(red)






 

Tidak ada komentar: