Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Harga Sawit Anjlok Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah Mendesak Pemerintah Koreksi Pabrik KS


Surabamega25.com -Harga TBS kelapa sawit turun drastis. parahnya lagi ada beberapa perusahaan yang tidak menerima TBS dari kebun masyarakat, mereka hanyak mengelola dari hasil kebun sendiri, Jum'at (13/5/22).

Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru Rabbiansyah, S.Sos mengatakan, Anjlok dan tidak di terima lagi TBS petani dengan alasan Tangki-Tangki CPO Perusahaan sudah penuh akibat tidak bisa ekspor bahan baku minyak goreng ke luar' sesuai intruksi Presiden RI Jokowi,

"Ketua DPRD dan teman -teman Dewan juga sudah menjalankan fungsinya membawa masalah tersebut ke level Provinsi, terbukti adanya pertemuan Ketua DPRD Kab.Kotabaru dengan Disbun Prov KalSel, di lanjutkan dalam minggu kemaren adanya pemanggilan seluruh SKPD yang membidangi Perkebunan serta Perusahaan-Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit untuk di mintai penjelasan terkait banyaknya informasi pabrik-pabrik KS yang tidak menerima TBS Masyarakat.

Kata Rabby,"Dengan dalih Penampungan CPO mereka sudah penuh, tentu juga masyarakat petani sawit yang di naungi Apkasindo punya hak mendapatkan penjelasan dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati, langkah apa yang sudah di lakukan pemda terkait masalah harga dan di tolaknya sawit-sawit masyarakat, yang terpenting teman-teman yang melaksanakan demo harus tertib, aman dan kondusif, tidak merusak fasilitas apapun serta maksud dan tujuan demo tersampaikan, mudah-mudahan mendapatkan solusi mengingat masalah ini bukan hanya masalah di daerah kita, tetapi seluruh indonesia merasakan hal yang sama,"pungkasnya.(red)





Tidak ada komentar: