Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Bersama Kemeneg Gelar Rapat Koordinasi Panitia penyelenggara Ibadah Haji 2022


Suarabamega25.com - Pemerintah Kabupaten Kotabaru bekerjasama dengan Kemeneg mengadakan rapat koordinasi Panitia penyelenggara ibadah haji tahun 2022 dan rapat persiapan rencana tablig akbar dalam rangka menyambut  hari jadi kabupaten kotabaru ke 72 yang berlangsung di Operation room kotabaru.Jumat (13/05/2022).


Hadir di acara Rapat koordinasi dan rapat persiapan ini adalah Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,Kabag Ops Polres Kotabaru Agus Rusdi,Ketua MUI Kotabaru dan SKPD terkait dan Kantor Kementrian Departemen Agama Kotabaru.

Kasi Haji dan umroh Hj.Siti Fatimah mengatakan Kalimantan Selatan mendapat kuota sebanyak 1732 orang, pembimbing 1 orang , PHD( Petugas Haji Daerah ) ada 10 orang, jadi total untuk kalsel 1743 orang jamaah.
Dalam kuota tersebut kabupaten kotabaru mendapat kuota  sejumlah 83 orang dengan jumlah cadangan 25 orang.katanya.

Semakin kesini ketika data sudah disampaikan dan sudah di verifikasi oleh kabupaten kota ternyata dari data 1732 orang ini mengalami perubahan. Ada jamaah yang terpisah dengan suami mereka mengundurkan diri, ada jamaah yang hamil juga mengundurkan diri dan juga ada jamaah yang menunda keberangkatan.
 
Sampai hari ini jumlah jamaah yang sudah mengkonfirmasi jumlahnya 97 orang dengan jumlah jamaah haji organik ( jamaah haji yang masuk kuota ) yang insya allah berangkat itu berjumlah 92 orang dan yang belum melakukan konfirmasi pelunasan ada berjumlah 9 orang. Maksud dari konfimasi pelunasan artinya jamaah datang dengan membawa persyaratan setoran lunas jamaah, mereka datang ke bank penerima setoran menyampaikan bahwa mereka mengikuti haji tahun ini tanpa membayar satu rupiah.jelasnya.

Dan tentang persiapan tablig akbar sudah mencapai seratus persen baik itu tempat,konsumsi dan peralatan lainnya sudah siap,insya allah tablig akbar ini akan dilaksanakan di Mesjid Agung Khusnul Khatimah kotabaru pada tanggal 15 Mei 2022 malam,"tutupnya.(red)


Tidak ada komentar: