Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Polres Kotabaru Gelar Konferensi Pers Sengketa Goa Lowo


Suarabamega25.com - Polres Kotabaru gelar konferensi pers sengketa lahan Goa Lowo dengan dipimpin langsung oleh Waka Polres dan Kasat Reskrim Polres Kotabaru, Rabu (11/5/22) di ruang rapat Vicon Polres Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Waka Polres Kotabaru Kompol Sofyan, mengatakan jika Polres Kotabaru sudah melakukan sesuai dengan protap yang ada dan berlandaskan undang-undang yang berlaku. Dimana tempat tersebut bersengketa, namun tidak ada yang menyatakan status GO,


Kasat Reskrim Polres Kotabaru AKP Abdul Jalil mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Polres Kotabaru pada tanggal 6 Mei 2022 itu berdasarkan dengan norma-narma dan aturan yang berlaku, seketa lawan Goa Lowo sering dilakukan mediasi baik Polsek maupun di Polres Kotaharu. Pada bulan Januari dilakukan penutupan oleh  Nurul Huda bersama cs, sehingga kami melakukan mediasi, dari hasil kesepakatan tersebut kami minta karena itu akses jalan umum tolong dibuka.

"Polres mediasi beberapa kali agar tidak melibatkan orang luar artinya ini sengketa tidak ada kapasitas salah satu ormas sebenarnya untuk masuk kesitu karena ini bukan tanah adat atau tanah Ulayat. Disitu ada komunitas orang Jawa jangan sampai nanti merembet menjadi permasalahan menjadi besar lagi,

"Dari hasil mediasi dengan ahli waris Nurul CS dengan pihak BUMDes Tegalrejo dan para pengelola wisata Goa Lowo. Hasilnya, disepakati akses jalan tersebut dibuka karena selalu dilewati masyarakat umum. ” pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar: