Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bandara Gusti Sjamsir Alam Gelar Rapat Komite Keamanan dan Keselamatan Penerbangan dan Table Top


Suarabamega25.com - Bandar Udara Kelas II Gusti Sjamsir Alam Kotabaru menggelar acara Rapat Komite Keamanan dan Keselamatan Penerbangan Serta Table Top Exer Rice, Rabu (26/10/22) di Hotel Grend Surya Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Sekdakab Kabupaten Kotabaru, Kepala Bandar Udara Kelas II Gusti Sjamsir Alam Kotabaru, Forkopimda, KSOP Kelas III Kotabaru,  Dishub Kotabaru, Dankes Kotabaru, Sat Pol PP Kotabaru, BPBD Kotabaru, Pos SarKotabru, RSUD Kotabaru, BMKG Kotabaru, Puskesmas Dirgahayu, Perum LPPNPI Kotabaru, PT. Wings Air Kotabaru dan seluruh tamu undangan yang berbahagia.


Sekdakab Kotabaru Drs. H Said Akhmad, MM mengatakan, kemanan dan keselamatan selalu berdampingan dan berkaitan erat dengan kehidupan sehari - haru. Keselamatan transportasi udara di Badar Udara Gusti Sjamsir Alam

Berupa mencegah hal - hal tidak diinginkah terjadi dengan melaksanakan simulasi penentan penanggulangan keadaan darurat. Penangan Penanggulangan keadaan darurat dilksankan unik menguji kesiapan dan tanggapan dalam menangani keadaan darurat yang dapat terjadi kapan saja. Tentunyai dengan susunan anggota Komite dan gabungan keamanan dan keselamatan.

Saya selakaku Sekda kabupaten kotabaru mengucapakan terima kasih yang sebesar- besarnya atas terselenggaranya rapat gabungan Komite Keamanan dan keselamatan ini.

Acara ini sangat baik dan banyak pembelajaran yang dapat kita ambil dari pelaksanaan simulasi keadaan darurat dan latihan Table Top sebelum hal - hal yang tidak diinginkan terjadi. Saya harap semua pihak dapat berbagi pengalaman, saling berkolaborasi serta memberikan kontribusi dalam pertemuan rapat gabungan Komite kali ini.

Kepala Bandar Udara Kelas II Gusti Sjamsir Alam Kotabaru  Chairul Humam mengatakan, Terima kasih kepada Sekertaris Daerah Bapak Drs. H. Said Akhmad, MM  yang mewakili Bupati Kotabaru dan seluruh anggota Komite Penanggulangan Keadaan Darurat dan Komite Keamanan Penerbangan yang telah menyempatkan diri untuk hadir pada acara rapat Komite Keamana dan Keselamatan Serta Table Top Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Sjamsir Alam Kotabaru pada hari ini.

Upaya pencegahan dan penanggulangan keadaan darurat sangat penting dilakukan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya insiden dan peningkatan awareness terhadap sesuatu kejadian. Diharapaknjika terjadi Kedaruratan yang sesungguhnya, semua pihak sudah siap menangani kejadian yang sebenarnya.

Kata Human," Rapat Komite yang dilaksankan hari ini sebagai tindak lanjut dari pengesahan Dokumen Rencana Penanggulangan Keadaan Darurat ( Air Emergency Plan) dan Dokumen Program Keamanan Bandar Udara (Air Security Program) Rapat Komite ini wajib dilaksankan sebagai media sosialisasi tugas dari masing - masing instansi jika terjadi kejadian darurat sehingga para anggota mengetahui langkah -,langkah yang harus dilakukan,"pungkasnya.(san)

Tidak ada komentar: