Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Perkuat Implementasi GERMAS di MAN, Sekda Kotabaru Ingin Kesehatan Menjadi Kesadaran Seluruh Sekolah


Suarabamega25.com - Pemerintah kabupaten Kotabaru melalui Sekdakab Kotabaru membuka buka secara resmi iplementasi GERMAS melalui launching aksi bergizi di sekolah madrasah serentak secara nasional di kabupaten Kotabaru, Rabu (26/10) di MAN Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Turut Berhadir ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, Forkopimda, Kepala Kementrian agama kabupaten kotabaru dan kepala SKPD di lingkungan pemerintah kabupaten Kotabaru dan seluruh sekolah SMP/SMA/sederajat di 130 sekolah di kabupaten Kotabaru.

Acara aksi bergizi terdiri dari senam bersama, cuci tangan pakai sabun bersama para siswa, sarapan pagi bersama, minum tablet tambah darah dan pengisian aplikasi ceria bersama, dan melanjutkan  kampanye di media sosial.

Bupati Kotabaru melalui Sekretariat Daerah Drs. Sayed Akhmad, MM Mengatakan bahwa seluruh sekolah di harapkan ikut melaksanakan kegiatan aksi bergizi secara serentak sebagai bentuk upaya meningkatkan gizi remaja serta mencegah anemia pada remaja putri. Pemerintah kabupaten Kotabaru, menyambut baik melaksanakan kegiatan aksi bergizi dan pemberian tablet tambah darah kesetiap siswa.

"Mengingat anemia merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat di Indonesia yang dapat dialami oleh semua kelompok umur mulai dari balita, remaja, ibu hamil sampai usia lanjut. Riskesdas 2018 menunjukkan prevalensi anemia pada anak usia 5-14 tahun sebesar 26,8% dan pada usia 15-24 tahun sebesar 32%.

Kata Akhmad,"Kepada seluruh hadirin, dari guru-guru sekolah atas dan semua yang berhadir agar dapat memperhatikan dan menyimak cara pencegahan anemia, kita bersama GERMAS melalui launching aksi bergizi di seluruh sekolah Tk SMP, SMA, Madrasah, dan untuk mensukseskan kegiatan ini dilakukan penandatanganan di komitmen bersama implementasi gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) di seluruh sekolah.

Sejalan dengan hasil intervensi tersebut, gerakan aksi bergizi diyakini menjadi salah satu upaya startegi dalam meningkatkan kepatuhan konsumsi TTD pada remaja putri yang juga merupakan salah satu indikator layanan intervensi gizi spesifik dalam percepatan penurunan stunting,"pungkasnya.(red)



Tidak ada komentar: