Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Buka MTQ Ke 52 Tingkat Kabupaten di Kecamatan Kelumpang Hulu


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru Sayed Jafar membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 52 tingkat Kabupaten Kotabaru, Sabtu (01/10/22) malam di Desa Cantung, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kabupaten Kotabaru, Kalimatan Selatan.

Pembukaan MTQ dihadiri Bupati Kotabaru, Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Forkompinda, Ketua TP PKK Kotabaru, Sekda Kotabaru, Asisten Bupati, Kepala SKPD Kotabaru, Camat, Kepala Desa, Ulama dan Masyarak Kotabaru.

Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far, SH dalam sambutannya mengatakan, MTQ merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan mulai tingkat desa, kecamatan, kabupaten, nasional, bahkan internasional. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu bacaan, pemahaman, serta pengamalan isi kandungan Alquran di kalangan umat Islam, Karena Al-Quran merupakan petunjuk dan pemandu hidup umat Islam di Kabupaten Kotabaru.


"Saya mengajak semua pihak untuk senantiasa memberikan perhatian serius terhadap pengembangan dan pemasyarakatan al-quran dalam kehidupan sehari-hari caranya dengan meningkatkan fungsi dan peranan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) baik tingkat kecamatan maupun kabupaten dalam menyusun program yang baik.

Kata Jafar," Dengan demikian, para qari dan qariah bukan sekadar bisa membaca, namun juga dapat memahami serta mampu mengimplementasikan dan mengembangkannya melalui peningkatan kualitas peserta di masa-masa mendatang,"pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar: