Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Tarian Mayang Kencana Sambut Kapolda Andi Rian R. Djajadi di Mapolda Kalsel



Suarabaamega25.com - Tarian Mayang Kencana Khas Kabupaten Kotabaru sambut Kapolda Kalsel Brigjen Pol Andi Rian R. Djajadi, S.I.K., M.H beserta istri  tiba di Mapolda Kalsel, Kamis ( 20/10/22)

Tarian Mayang kencana, tarian khas kotabaru yang di tarikan oleh Sanggar Seni Pusaka Saijaan Binaan Polres  Kotabaru di iringi oleh lagu Paris Barantai Kotabaru Gunungnya Bamega dan lagu Khas Daerah Kotabaru Melayu Pesisir MAYANG dalam nilai budaya Banjar merupakan simbol kemakmuran dan kesejahteraan. 

Dalam tari ini digambarkan dayang-dayang kerajaan menyambut tamu-tamu Agung dan dihormati yang datang ke Kalimantan Selatan, dan sebagai ungkapan rasa syukur dari sebuah hajat mereka dipersilahkan menepuk “Mayang” hingga terurai dengan harapan semoga mendapat keselamatan dan kesejahteraan.

Tarian Mayang yg diperankan oleh Sanggar Seni Pusaka Saijaan merupakan Tarian Khas Kotabaru yang Merupakan Binaan Polres Kotabaru, yang memberikan Kebanggan tersendiri dalam Melestarikan kebudayaan Lokal utamanya di Kabupaten Kotabaru

Tidak ada komentar: