Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru Gelar Sosialisasi Kurikulum Merdeka


Suarabamega25.com - Dinas Pendidikan Kotabaru bersama BPMP Provensi Kalimantan Selatan menggelar sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka  pada suatuan pendidikan Sekolah Menengah Pertama ((SMP) Tahun 2022, Selasa (9/11/22) di Hotel Grend Surya Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan

Acara dihadiri Kepala BPMP Provensi Kalimantan Selatan, Kadis Dinas Pendidikan Kotabaru, iwakili guru SMP se - Kabupaten Kotabaru.


Kepala BPMP Provensi Kalimantan Selatan Yuli Heriyanto, SE.M,Si mengatakan, hari ini kami berkerja sama dengan Dinas Pendidikan Kotabaru dalam mensosialisasikan kepada satuan pendidikan Implementasi Kurikulum Merdeka, seperti kita ketahui bahwa sosialisasi penerapatan IKM mandiri sudah dimulai dan udah di sosialisasikan sejak tahun ajaran baru tahun kemaren.

Di Kabupaten Kotabaru ada sekitar 70 sekolah yang mendaftar secara mandiri terkait IKM. Hari ini Implementasi Kurikulum Merdeka ( IKM ) jalur mandiri di sosialisasikan seluruh satuan pendidikan khususnya SMP di Kotabaru ini siap meimplementasi Kurikulum Merdeka. 

Implementasi Kurikulum Merdeka adalah kurikulum yang berpihak kepada siswa atau memerdekakan siswa, guru tidak lagi sebagai pusat pembelajar, tapi guru sebagai fasilitator, guru berperan dalam memberikan pelayanan termasuk ketersediaan fasilitas guna memberi kemudahan dalam kegiatan belajar bagi peserta didik. 

Kata Yuli,"Berharap dengan di sosialisasikan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) ini pembelajaran berpihak kepada siswa, siswa lebih gampang mengikuti pelajaran karena siswa di nomor satukan. Kelebihan Kurikulum Merdeka dari sebelumnya, lebih relevan, lebih mudah diterapkan, bapa dan ibu guru lebih gampang membuat kegiatannya atau Kurikulum lebih mudah.

Saat ini kepada guru dan sekolah - sekolah SMP, nanti di Tahun 2024 ketika kurikulum di terapkan seluruh di satuan pendidikan maka jenjang pendidikan SMP siap. Semoga pendidikan di Kabupaten Kotabaru semakin maju, meningkat mutunya dengan IKM.

Kadis Pendidikan Kotabaru Selamat Riyadi mengatakan, hari ini kami mensosialisasikan kepada satuan pendidikan nyaitu Implementasi Kurikulum Merdeka dalam kegiatan pengembangan karir pendidikan dan tenaga kependidikan pada suatu pendidikan Sekolah Menengah Pertama ((SMP). Kurikulum Merdeka belajar yang di ikuti 68 guru- guru se Kabupaten Kotabaru sejanjang Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP)

Kata Selamat,"Harapannya mereka memahami apa itu Kurikulum Merdeka dan mampu meimplementasikan kepada sekolah. Kita berharap kepeserta yang hadir mengikuti dengan serius kalau kurang jelas bisa dipetanyakan kepada narasumber, kemudian juga setelah acara ini meimplementasikan kepada  sekolah masing - masing,"pungkasnya.(san)




Tidak ada komentar: