Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Studi Tiru LKSA Dan Kegiatan Sekolah Ke Kotabaru


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Studi Tiru Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Kota Banjarmasin, yang didukung Dinas Sosial Kota Banjarmasin, sudah berhasil dilaksanakan dengan tujuan Tanjung sebanyak 33 orang Pengurus, dan Kotabaru sebanyak 30 orang Pengurus.

Jumansyah SPd, selaku Bendahara LKSA Al-Muhajirin Banjarmasin, juga ikut serta dalam kegiatan itu ke Kotabaru dengan tujuan studi banding ke LKSA Istiqomah, sebagai LKSA berprestasi dengan administrasi yang sangat bagus, karena setiap sebulan mendapatkan dana dari donatur tetap sebesar 40 juta rupiah. 

"Kalau di LKSA Istiqomah ini mereka sebulannya bisa mendapatkan dari donatur tetap 40 juta rupiah sebulannya. Besar. Lumayan untuk operasional. Operasional untuk anak tidak sedikit satu bulannya lumayan besar, keperluan sekolah, apalagi yang sekolah swasta. Juga uang sakunya. Itu yang ditiru dan diaplikasikan di tempat masing-masing. Apa yang bisa dilakukan seperti tempat mereka," kata Jumansyah. 

Dalam kesempatan itu, karena lokasi LKSA Istiqomah berada satu area dengan SMP Muhammadiyah Kotabaru, maka Jumansyah juga melakukan studi banding dengan sekolah tersebut.

Dikatakan, untuk sekolah yang dilihat di sana dengan program-program yang bagus. Tertib.

"Kalau kita lihat dari program pengajarannya, dari pagi shalat dhuha, habis itu Tahfiz sampai jam 10 (pagi). Baru dari jam 10 sampai siang, belajar pengetahuan umumnya. Selain itu, pelajarnya tidak jajan di luar. Kantin sudah disiapkan. Pagi jam 10 dapat snack.  Siang dapat makan. Belajar sampai Ashar. Full Day," Jumansyah menambahkan. 

Sehingga kata Jumansyah, banyak yang bisa didapatkan dan bisa ditiru dari sekolah tersebut untuk dibawa ke sekolahnya di SMP Muhammadiyah 6 Banjarmasin.  Karena Jumansyah juga merupakan Kepala Sekolah itu.

Tidak ada komentar: