Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Dukung Kemajuan UMKM, FW UMKM Kalsel Dan Hipmikindo Kalsel Bersinergi


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Keberadaan Forum Wartawan (FW) UMKM Kalsel dimaksudkan membantu pemasaran produk UMKM di daerah ini. 

Sekretaris FW UMKM Kalsel Ady Wiryawan kepada RRI mengatakan,  pemasaran yang dibantu melalui digital hingga dibuatkan websitenya. 

Menyinggung kolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Mikro Kecil Indonesia (Hipmikindo) Kalsel, Ady menyebutkan, "Kami menawarkan. Berhubung di tempat ini DPD Hipmikindo yang berhubungan dengan UMKM. Bapak diharapkan meresmikan kita juga."

Sedangkan Sutjipto, Ketua DPD Hipmikindo Kalsel mengatakan, bicara ekonomi dipadukan dengan media.

Dikatakan, produk yang dihasilkan tanpa publikasi, tidak akan dikenal. Sedangkan yang sudah dikenal, akan lebih dikenal lagi. Hal ini menyangkut cara pembuatan produk, nama produk, siapa yang memproduksinya, hingga jenis-jenis produk yang dihasilkan. Kalau itu sekilas saja, maka tidak bisa.  

"Insyaallah dengan kolaborasi DPD Hipmikindo Kalsel dengan FW UMKM Kalsel, untuk kemajuan UMKM di Kalsel akan lebih kelihatan. Insyaallah," ungkap Sutjipto.  

Disisi lain, baik secara pribadi maupun selaku Ketua Komunitas, Sutjipto menegaskan, jangan terlalu bergantung pada Pemerintah. Harus mempunyai konsep sendiri untuk maju. Setelah itu, baru minta dukungan. Diingatkan, jangan merepotkan Pemerintah. Kalau sudah bisa mendirikan organisasi, maka sinergikan. Baru minta dukungan dengan Pemerintah.

Tidak ada komentar: