Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Peringati Hari Gizi, Bunda Fatma Idiana Ingatkan Agar Gizi Anak Diperhatikan


Suarabamega25.com - Memperingati Hari Gizi Nasional ke 63, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kotabaru mengajak kepada seluruh ibu untuk memperhatikan gizi yang terkandung dalam makanan anak – anaknya. Gizi yang baik, tentu akan mempengaruhi tumbuh kembang sang buah hati agar tidak terjadinya stunting, Rabu (26/01/2023) di Raudhatul Athfal Fajar Islam Desa Hilir Muara Kotabaru, Kalantan Selatan.

Acara  dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru,Kepala SKPD terkait, Camat pulau laut sigam,Camat pulau laut utara dan Kepala desa Hilir muara.

Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru Hj.Fatma Idiana mengatakan ,"Peringatan hari gizi nasional tahun 2023 merupakan momentum penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen berbagai pihak untuk bersama membangun bangsa sehat berprestasi melalui gizi seimbang dan produksi pangan berkelanjutan,sehingga dapat turut mendorong pencapaian RPJMN bidang kesehatan.

"Peringatan hari gizi nasional ke-63 tahun2023 mengangkat tema "protein hewani cegah stunting" protein hewani adalah protein yang berasal dari hewan,meliputi daging sapi,daging kambing,daging ayam,daging bebek,sea food(ikan,cumi,kepiting dan udang)serta telur.

Kata Fatma,"Peringatan ini dilakukan kunjungan secara langsung ke rumah warga sekitar desa hilir muara untuk menyerahkan bingkisan makanan kepada anak  yang beresiko stunting diantaranya Nur anindira umur 6 bulan,Nur Wahyuni 1,5 tahun,M.Fajar ,A.Zidan 1,6 tahun dan Saidatun Nafisah 1,4 tahun.

Ketua Persagi Cabang Kotabaru H.Suryawandani,S.Gz mengatakan hari gizi nasional diselenggarakan untuk memperingati penganggaaran tenaga gizi indonesia dengan berdirinya sekolah juru penerang makanan oleh MNR pada tanggal 25 Januari 1951, Kemudian pendidikan tenaga gizi terus mengalami perkembangan dibanyak perguruan tinggi di Indonesia, selanjutnya pemerintah menetapkan tanggal 25 Januari sebagai hari gizi nasional indonesia. 

Tujuan hari nasional gizi yaitu untuk mengemban tugas wajib tahunan Indonesia terbebas dari stunting, selain itu peringatan bertujuan memupuk pentingnya nutrisi sehat dan seimbang dan juga untuk menciptakan produksi pangan kelanjutan bagi masyarakat, anak-anak hingga ibu hamil,"tutupnya.(red)


Tidak ada komentar: