Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Rektor Universitas DR Soetomo Surabaya Kunjungi Wisata Rampa Indah Kotabaru


Suarabamega25.com - Rektor Universitas DR Soetomo bersama rombonngan kunjungi tempat wisata Rampa Indah, Selasa (10/1/23)  bertempat di Desa Rampa Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Rektor Universitas DR Soetomo Surabaya Dr.Siti Marwiyah,SH, MH mengatakan,"   Selama  3 hari dikotabaru kami bersama rombongan di ajak ke Wisata Rampa Indah,  gowa lowo dan makam raja-raja artinya di Kabupaten kotabaru ini luar biasa, potensi pariwisatanya. Saya melihat bahwa bupati kotabaru sangat menfokuskan dalam perkembangan ekonominya itu adalah pariwisata bukan hanya pada sumber daya alam seperti tambang dan lainnya yang suatu saat nanti akan habis, tetapi pariwisata kedepannya akan terus berkembang dan itu akan menjadi sesuatu yang sangat luar biasa dan kotabaru ini tidak kalah dengan Bali karena melihat potensi alamnya, tinggal bagaimana digarap nantinya.j

"Tim Universitas DR Soetomo Surabaya melakukan Monitoring dan Uji Kelayakan Pengembangan Pariwisata di Desa Rampa Berkah yang memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri juga manarik untuk diteliti potensi dengan konsep masyarakatnya.

" Desa rampa berkah ini menarik untuk dijadikan bahan penelitian bagi para dosen DR Soetomo Surabaya. Dengan pengembangan wisatanya adalah konsep masyarakat yang memang asli masyarakat dengan dimodifikasi dengan adanya sisi yang berbeda dengan banyak melibatkan masyarakat. seperti ketika anak-anak di dunia luar cenderung bermain hp, tetapi disini berbeda dimana kita lihat mereka lebih bermain ke alam. Seperti yang kita harapkan anak-anak melek akan teknologi tetapi dengan kehidupan alam yang tetap harus jalan.

Kepala PLT Disparpora Kotabaru Resa Ahyani mengatakan, "Pencapaian nya diperlukan penataan kawasan potensi wisata dalam upaya pembentukan skala prioritas perkembangan dan hasil inventarisasi potensi terdapat 145 destinasi wisata yang ada di kabupaten kotabaru dan kemudian di prioritaskan pada 6 KPP (kawasan pengembangan pariwisata)dengan menetapkan 10 destinasi wisata unggulan menjadi objek sampel perhitungan jumlah kunjungan wisatawan,"tutupnya.(san)


Tidak ada komentar: