Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kejadian Viralnya Banser Naik Pesawat Kepresidenan


Suarabamega25.com, Banser (Barisan Serba Guna) Nahdlatul Ulama memang luar biasa. Hal ini diungkap Erick dalam video yang diunggah di tik tok pribadinya yang diikuti oleh 975 K pada 7 Februari 2023.

 Dalam video itu, terlihat Erick ada di dalam pesawat kepresidenan bersama Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Hak Asasi Manusia (Menkopolhukam) Mahfud MD, dan pasukan pengaman presiden (Paspampres).

Erick mengenakan peci berlambang NU dan jaket khas Banser. "Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh. Ini luar biasa, pertama kali Banser boleh naik pesawat kepresidenan," kata Erick.

Erick merupakan anggota kehormatan Banser. Sementara itu, Bahlil yang berada di sebelah Erick lantas menanggapi. Menurut Bahlil, bukan hal susah bagi Erick yang merupakan anggota Banser untuk masuk pesawat kepresidenan, karena dia adalah Ketua Panitia Satu Abad Harlah NU.

"Tapi tadi top deh, top, top, top. Tadi acara yang menurut saya punya makna sejarah yang dalam tentang bagaimana peran NU menjaga kedaulatan dan keutuhan bangsa," puji Bahlil.



Erick lalu mengarahkan kamera ke Mahfud. Pada kesempatan itu, dia meminta izin Mahfud untuk ikut menaiki pesawat kepresidenan. "Pak Mahfud, izin Banser ikut naik pesawat ini," kelakar Erick.

Mahfud lantas memuji Erick yang masuk Banser dan memberi sentuhan kemajuan atau modernisasi terhadap Banser yang dianggap terlalu tradisional dan unik.

Erick Thohir Yakin PBNU Dibawah Pimpinan Gus Yahya Tegak Lurus Dengan Pemerintahan Jokowi

Ketua Panitia Pengarah Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) Erick Thohir mengatakan Pengurus Besar NU di masa kepemimpinan Yahya Cholil Staquf siap menjaga Negara Indonesia. Ia menyebut Yahya siap tegak lurus dengan Presiden Jokowi dalam membangun negara. 

Tidak ada komentar: