Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kemenag Bersama Pemkab Kotabaru Gelar Rakor Persiapan Ibadah Haji 2023


Suarabamega25.com - Pemerintah Daerah beserta Kementrian Agama Kabupaten Kotabaru menyelenggarakan gelar Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji untuk tahun 2023, Kamis, (9/2/2023) di Aula Kantor Kemenag Kotabaru.

Acara dihadiri Kepala Kemenag,  Assiten 1 Sekretariat Daerah Kotabaru, Kepala Bagian Kesra, Diskominfo, Dinkes dan tamu undangan yang berhadir.

Assisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Kotabaru H Minggu Basuki menyampaikan, Rakor yang diselenggarakan oleh kemenag kotabaru adalah kegiatan rutin setiap tahunya dalam penyelenggaraan Haji untuk memberikan kemudahan bagi Calon Jamah Haji ( CJH) yang nantinya di berangkatkan.

“ Tujuan dari rakor ini adalah, agar  seluruh panitia benar benar memperhatikan hal sedetail mungkin  kepada para calon jamaah sehingga tidak ada lagikejadian seperti pemeriksaan kesehatan, manasiq hingga keberangkatan, ungkap Assiten 1.

Secara pribadi, saya dan juga Pemerintah Daerah mendukung  adanya kegiatan seperti ini,karena kerjasama inisudah sangat berlangsung  cukup lama dari tahun 2010 sampai sekarang, kata Minggu Basuki.

Kepala Kemenag  Kotabaru,  DR H Akhmad Kamal mengucapkan terimakasih atas atensi dan sinergritas kepada Pemkab Kotabaru yang mana selalu memberikan dukungan dan bantuanya dalam mensukseskan keberangkatan serta kepulangan CJH. 

“ Kegiatan seperti ini sudah berlangsung lama,  dan selalu mendapatkan dukungan yang positif dan selalu berjalan lancar dan sukses tidak adanya keluhan dari para jamaah. Jumlah estimasi Jamaah Kabupaten Kotabaru yang nantinya di berangkatkan In Shaa Allah sebanyak 217 orang  jamaah. 142 Jamaah yang lunas tahun 2020, berarti sebanyak 142 tidak mengambil   lunasnya atau biaya pelunasan sejak tahun 2020.

Kata Kamal," estiminasi  penambahan  70 orang jamaah haji sejak 1 Februari  tahun 2011, dan 5 orang lansia  prioritas lansi, dari 217 CJH nanti tergabung  dengan para CJH se kalsel dari 11 Kloter ditambah 5 Kloter dari Kalteng dalam 1 Embarkasi  dengan jumlah 3831 orang terbagi 16 sampai 17 Kloter, mungkin ini lah info yang kami dapatkan dari Kementrian Agama," pungkasnya (red)

Tidak ada komentar: