Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Sebara 12 Orang Dokter Interenship


Suarabamega25.com - Pemkab Kotabaru Pelepasan 12 orang  peserta Program Interenship Dokter Indonesia (PIDI) angkatan pertama tahun 2022, Kamis (9/2/23) bertempat di Gedung Paris Barantai Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Sekretaris Daerah H.Said Akhmad,MM mengatakan kotabaru mendapat 12 orang peserta Program Intrenship Dokter Indonesia (PIDI) kerena kabupaten kotabaru salah satu kabupaten rebutan yang menjadi pilihan orang untuk program dokter intrenship.

"Program Interenship Dokter Indonesia (PIDI) sejumlah 12 orang yang ditempatkan di 3 tempat yang adadi wilayah Kabupaten Kotabaru diantara nya Puskesmas Sungai Kupang Kecamatan Kelumpang Hulu,Puskesmas Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir dan RSU Jaya Sumitra Kotabaru. Kabupaten kotabaru menjadi proritas bagi calon dokter, dan untuk angkatan pertama ini selama 1 tahun  bertugas dan ditempatkan  di beberapa kecamatan, diantaranya puskesmas serongga, puskesmas sungai kupang dan RSU Pangeran jayasumitra.

Pemerintah daerah bersyukur, karena banyak puskesmas yang kekurangan dokter, jadi ini kita manfaatkan dengan adanya  program dokter instrenship ini sangat di perlukan, bukan meraka saja yang perlu tetapi pemerintah daerah juga perlu, maka nya di taruh yang banyak penduduknya dan  dokternya kurang, disitulah di taruh dokter intrenship supaya lebih memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, semoga menjadi pengalaman serta menambah ilmu mereka dilapangan nantinya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Said Syarifuddin menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan inti dan profesi dokter dan untuk menetapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan. secara terintegrasi,konfrehensip dan mandiri dalam rangka pemakmuran dan pelaksanaan antar hasil proses dilapangan,"pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar: