Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Beasiswa Bank Indonesia Kembali Dibuk


Suarabamega25.com, Banjarmasin - Bank Indonesia (BI) Kalsel kembali membuka pendaftaran beasiswa bagi Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin. Informasi itu mengemuka dari kegiatan Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia 2023 yang digelar secara daring, Kamis (9/3/2023).

Deputi Kepala Perwakilan BI Kalsel Bimo Epyanto dalam sambutannya mengatakan, BI senantiasa menaruh perhatian besar pada dunia pendidikan. Program beasiswa merupakan salah satu bentuk wujud nyata dukungan BI untuk mendukung program pengembangan SDM Unggul yang tangguh, terampil, kompeten, kreatif, inovatif, berkarakter, serta berkemampuan sebagai pemimpin yang peka dan peduli terhadap kondisi dan siap menghadapi globalisasi.

“Melalui program ini, kami berupaya memfasilitasi pengembangan modal intelektual dan sosial Mahasiswa. Sehingga, dimasa depan, mereka sanggup menciptakan perbedaan dan berkontribusi positif dalam proses transformasi masyarakat ke arah yang lebih baik, mendukung pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” tutur Bimo.

Program Beasiswa BI tidak sebatas menyalurkan bantuan biaya pendidikan, tetapi juga meliputi pengembangan keterampilan, karakter kepemimpinan, dan kompetensi individu. Para penerima beasiswa akan bergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI). Komunitas GenBI akan banyak berperan dalam berbagai aktivitas, baik yang berasal dari inisiatif mandiri, maupun bekerjasama dengan BI.

Total kuota penerima beasiswa BI Kalsel pada tahun ini sebanyak 125 orang, terdiri dari 75 orang penerima beasiswa dari ULM dan 50 orang penerima beasiswa dari UIN Antasari.

Proses seleksi beasiswa meliputi berbagai tahap. Mulai dari sosialisasi (9 Maret 2023), pendaftaran dan seleksi administrasi oleh Perguruan Tinggi (10 sampai 16 Maret 2023), pengumuman calon penerima beasiswa yang berhak mengikuti seleksi wawancara (17 Maret 2023), seleksi wawancara oleh BI (18 dan 19 Maret 2023), dan hingga pengumuman penerima beasiswa (21 Maret 2023).

Nilai bantuan yang akan diterima oleh masing-masing penerima beasiswa sebesar satu juta rupiah perbulan. Mahasiwa calon penerima beasiswa dapat mendaftarkan diri melalui bagian kemahasiswaan masing-masing fakultas. Syarat dan ketentuan lebih lanjut tentang Program Beasiswa BI Kalsel dapat diperoleh melalui akun Instagram @bank_indonesia_kalsel dan @genbi_kalsel.

Kegiatan sosialisasi turut dihadiri Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Antasari Dr. Irfan Nor, M.Hum; Wakil Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Antasari Dr. Hamidi Ilham M.Ag;  Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Antasari Dr. Ahmad Mujahid, M.Ag; dan Kasubag Kesejahteraan Mahasiswa ULM Norrahmad Hidayat, SE;  serta diikuti lebih dari 250 Mahasiwa calon penerima beasiswa dari ULM dan UIN Antasari.

Kedepan, Bank Indonesia akan terus berkontribusi untuk negeri melalui program pengembangan kualitas sumber daya manusia guna mendukung terciptanya pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Tidak ada komentar: