Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Polisi Tangkap 5 Orang Komplotan Spesialis Curanmor, Ini Modus Operandinya


Suarabamega25.com - Polres Kotabaru menangkap lima pelaku pencurian sepeda motor di Kotabaru, Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu, Kamis (9/3/23).

Kelima komplotan tersebut yaitu berinisial
AR (20 tahun ), MS (17 tahun), FG (27 tahun), MI ( 41 tahun), AR (20 tahun).

Dengan maraknya curanmor, Waka Polres Kotabaru Kompol Sofyan, S.I.K mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap keberadaan motornya saat diparkir. Memberikan kunci ganda ataupun menambahkan gembok menjadi salah satu solusi untuk menjaga motor dari incaran pelaku.

Kasat Reskrim  Kotabaru AKP Abdul Jalil mengatakan Tim Buser Macan Bamega Polres Kotabaru di dukung Pos jajaran berhasil menangkap 5 tersangka dan kemudian kita amankan barang bukti 1  Unit Sepeda Motor merek Honda Beat jenis matic, 1 Unit Sepeda Motor merek Honda Supra,  1 Unit Sepeda Motor merek Suzuki Nex jenis matic dan pretelan sepeda motor korban.


Kata Jalil," menjelaskan modus operandi yang dilakukan pelaku adalah dengan cara sepeda motor milik korban yang terparkir di depan rumah dan dijalan langsung di curi dengan menggunakan kunci letter T.

Selanjutnya, pihak Polres Kotabaru melakukan pengembangan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap lima orang tersangka. Tersangka kami kenakan pasal pencurian dengan pemberatan kemudian dengan pasal penipuan, sehingga 5 orang tersebut kami lakukan penahanan "pungkasnya.(san)














Tidak ada komentar: